Ade Yasin Ingin Menjaring Bibit Berprestasi Dari Event O2SN

pemkab bogor
BRNews.id - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan olahraga dengan pelajar dan menjaring bibit-bibit olah ragawan dari kalangan pelajar di Kabupaten Bogor. 



Demikian  disampaiakan Bupati Bogor Ade Yasin saat membuka acara O2SN Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2019 di Stadion Mini Persikabo, Selasa (19/2).



Hadir dalam acara Pembukaan O2SN Tingkat Kabupaten Bogor Tahun 2019 Wakil Bupati Bogor, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Koni Kabupaten Bogor, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat, Para Kepala Sekolah dan Guru Pembina Sekolah Peserta O2SN.
 
“Pemasyarakatan olahraga di kalangan generasi muda menghadapi tantangan yang cukup berat dengan meningkatnya animo generasi muda terhadap media sosial dan game online, untuk itu kita harus tingkatkan kembali gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” jelas Bupati Bogor.



Bupati menambahkan, kegiatan olahraga potensial membangkitkan nilai-nilai sportivitas, sifat ksatria dan kepatuhan pada aturan main yang menjadi dasar kedisiplinan dan ketaatan hukum. 


“Membangun Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju, nyaman dan berkeadaban kita memerlukan figur-figur yang tangguh, sehat dan kuat serta berdaya intelektual dan spiritual yang prima,” tambahnya.

Ade Yasin pun berharap, kegiatan ini mampu membangun rasa percaya diri dan sportif dikalangan pelajar. “Dari O2SN ini diharapkan bisa berhasil membantu pendidik, orang tua, peserta didik dan pemerhati pendidikan dalam mengembangkan persepsi yang tepat mengenai urgensi sistem pembelajaran olahraga yang kondusif bagi peningkatan kecerdasan, kesehatan dan kemampuan peserta didik dalam mengembangkan karakter yang kuat dan positif,” pungkasnya. (Diskominfo).

Subscribe to receive free email updates: