150 Siswa MTsN 2 Enrekang Terima Dana PIP

BRNews.id - Sebanyak 150 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Enrekang menerima dana Program Indonesia Pintar (PIP). Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP) adalah pemberian bantuan tunai pendidikan kepada anak usia sekolah (6-12 tahun) yang berasal dari keluarga miskin.



Menurut Kepala Madrasah yang diwakili Urusan Kesiswaan Amri,S.Pd.I, bahwa siswa yang menerima bantuan ini sepenuhnya ditentukan oleh pusat berdasarkan data yang kita masukkan. Begitu pula dengan uangnya, semuanya berasal dari pusat. Hal ini berbeda dengan bantuan siswa miskin sebelumnya yang dananya ada pada Dipa.

Syarat untuk mendapatkan dana PIP antara lain : 1. Pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 2. Peserta Program Keluarga Harapan (PKH). 3. Yatim piatu, penyandang disabilitas, korban bencana alam/musibah. 

Dari 150 siswa yang menerima dana tersebut tersebar pada kelas VII 59 orang, kelas VIII 56 orang dan kelas IX 35 orang. Uang yang diterima untuk kelas VII dan IX sebanyak Rp 375.000.00-. Sedangkan untuk kelas VIII sebesar Rp 750.000.00-. 

“Janganki beli pulsa ini uangnya anakta Bu", ujar Ibu Dra. Rosliati saat menyerahkan bantuan tersebut seenin, 18/2/2019.
 
SISWA MTSN 2 ENREKANG (FOTO FOTO KEMENAG SULSEL)

 Lebih lanjut  Amri, S.Pd.I. mengatakan bahwa dana PIP digunakan untuk membantu biaya pribadi peserta didik seperti membeli perlengkapan sekolah, biaya transportasi, biaya praktik tambahan serta biaya uji kompetensi. 

"Mau kubelikan baju pramuka dan sepatu anakku", turur Suarni , wali siswa kelas VIII. Begitu pula Ibu Hasnawati, walisiswa kelas IX sangat bersyukur karena dengan uang ini bisa membelikan sepatu dan tas sekokah anaknya. (azka/kemenag sulsel).

Subscribe to receive free email updates: