Walikota Kendari: Kegiatan Kepramukaan Tangkal Masalah Sosial Remaja

walikota kendari zulkarnain (antara).
BRNews.id - Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Zulkarnain, mengatakan kegiatan kepramukaan bisa menangkal masalah sosial remaja ditengah masyarakat.




"Dengan aktif mengikuti kegiatan kepramukaan yang diselenggarakan secara menarik, menantang, edukatif, dan kreatif seperti apa yang akan dilaksanakan dalam jambore Saka Bakti Husada (SBH) hari ini, saya yakin dan percaya melalui kegiatan ini dapat membentuk watak, kepribadian, dan akhlak mulia kaum muda," kata Sulkarnain, saat membuka Jambore SBH Kendari di Taman Kota Kendari, Sabtu.

 Sulkarnain menyampaikan kekhawatirannya terhadap berbagai masalah sosial yang terjadi di kalangan remaja saat ini, seperti kenalakan remaja, pemakaian obat terlarang, hubungan seks di luar nikah, dan perkelahian di kalangan remaja.

"Hal tersebut tentu saja bukanlah hal yang menggembirakan, sebab sejarah telah membuktikan keruntuhan suatu bangsa salah satunya dimulai dengan lunturnya akhlak para pemudanya," katanya.

Sehingga kata dia, untuk mengatasi hal itu, peran pendidikan kepramukaan sebagai wadah pembentuk karakter bagi kaum muda sangat diperlukan.



 Dalam kegiatan tersebut diadakan beberapa perlombaan, di antaranya lomba penyuluhan kesehatan dengan tema "isi piringku", lomba yel-yel kesehatan dengan tema "keren tanpa rokok", serta lomba bakiak dan bola gotong.

Adapun peserta lomba berasal dari SBH Prov Sultra, SBH Kota Kendari, serta anggota Pramuka Gugus Depan yang berpangkalan di SMA dan SMP tingkat Kota Kendari. (antara).

Subscribe to receive free email updates: