Staf Khusus Gubernur Sumsel Ingatkan ASN Dinsos Taat Pada Pimpinan

kh amiruddin nahrawi
BRNews.id - Forum Komunikasi Ulama dan Umara Sumatera Selatan kembali menggelar kultum yang dilanjutkan dengan sholat Dzuhur berjamaah di Aula lt. 2 Kantor Dinsos Provinsi Sumsel, Kamis 24 Januari 2019. 


Agus Winardi yang mewakili Kadis Sosial Dr. Rosvidin Hasan dalam  sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Kadis Sosial karena sedang dinas keluar kota mendampingi Wakil Gubernur. 
 
Agus menyampaikan bahwa  hadirnya Forum Komunikasi Ulama Umara (FKUU) dapat membawa dampak positif dalam rangka meningkatkan keimanan para pegawai.

Sementara Staf Ahli Gubernur bidang Agama KH. Amiruddin Nahrawi dalam sambutannya  berpesan bahwasannya para pegawai harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya terhadap Allah. Diantaranya dengan memperbanyak sholat malam dan berdoa seperti sholat tahajud supaya apa yang kita inginkan di permudah oleh Allah swt. 
 
Selain itu, Cak Amir juga megingatkan bahwa kita sebagai umat muslim harus menjaga persatuan dan kesatuan sesama manusia, jangan mudah terpecah belah oleh isu-isu yang ada pada saat ini.  Sebagai umat muslim, katanya, menjaga ukhuwah islamiyah sudah menjadi kewajiban bersama. 

foto foto dok kh amiruddin nahrawi
Cak Amir kembali berpesan,  sebagai pegawai harus taat terhadap pemimpin, khususnya kepada Gubernur dan wakil Gubernur, karena seruan tersebut juga sudah ada penjelasannya dalam Al-Quran.
 


Cak Amir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN khususnya Dinsos yang ditengah kesibukannya mau meluangkan waktunya menghadiri taklim seperti ini. Ia menambahkan, dengan  hadirnya Forum Komunikasi Ulama Umara ini bisa mempersatukan hubungan pemimpin dan ulama dan juga Forum ini memberdayakan para pegawai walaupun ditengah kesibukan kerja namun tetap taat dan taqwa kepada Allah swt.

Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed dari Forum Komunikasi Ulama Umara Sumsel dalam ceramahnya  mengtakan bahwa Islam adalah agama yg rahmatan lil a'lamin. Islam mengajarkan kepada kita untuk selalu menjaga etika sesama manusia. 
 
"Menjadi pemimpin itu harus amanah dan jujur, seperti disabdakan Rasulullah yaitu harus berani menyampaikan kebenaran walaupun itu pahit. Jika hal tersebut menjadi pedoman dalam hidup kita insyaallah kita akan mendpat keberkahan dalam hidup ini," jelasnya.(alfa).

Subscribe to receive free email updates: