Simulasi UNBK 2 Jadi Ajang Pemanasan Bagi Peserta Didik MAN 4 Bantul

SISWA MAN 4 BANTUL
BRNews.id - Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) terus diupayakan sebaik mungkin demi terselenggaranya agenda Nasional yaitu ujian Akhir bagi peserta didik tingkat akhir di setiap jenjangnya.


Kemendikbud pada akhir bulan Februari 2019 menggelar simulasi yang kedua untuk melihat sejauh mana persiapan para peserta didik dalam menyambut UNBK besok dan melihat juga sejauh mana kesiapan setiap sekolah dalam menyiapkan alat dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.


Pada hari Senin kemarin (28/01) para peserta didik MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) sudah harus siap mengikuti simulasi UNBK 2 meskipun mereka baru saja melaksanakan Truout UNBK dua hari sebelumnya. Peserta didik Manembayo kelas XII yang berjumlah 127 dibagi menjadi dua sesi dalam ujiannya. Sesi pertama untuk peserta didik program MIPA dan sesi kedua untuk peserta didik program IPS.

Meski terus menerus harus mengikuti simulasi UNBK, simulasi UAMBNBK, dan Tryout UNBK para peserta didik Manembayo kelas XII tidak merasa bosan. Mereka sadar bahwa kegiatan padat seperti ini harus mereka lewati sebelum dinyatakan lulus. “Kami menganggap kegiatan padat ini sebagai prose kami dalam belajar,” ujar Isti seperti diwartakan website Kemenag Prov. DIY. (alfa).

Subscribe to receive free email updates: