Polres Majalengka Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas di MA Darul Falah Cijati

kemenag majalengka
BRNews.id - Ada pemandangan tak lazim saat pelaksanaan upacara di MA (Madrasah Aliyah) Daarul Falah Cijati Majalengka, Senin (14/1/19).


Pasalnya pembina upacara bukan lagi kepala madrasah atau unsur madrasah lainnya, melainkan Kepolisian dari Polres Majalengka. Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala MA Darul Falah Cijati Majalengka beserta seluruh civitas yang ada.

Polres Majalengka, dalam sambutannya menyinggung terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas. Ia mensosialisasikan Pelopor Keselamatan berlalu lintas dan Program "TRASPORTASI SEHAT MERAKYAT". Program ini digulirkan dan disosialisasikan di madrasah pasalnya para siswa banyak menggunakan kendaraan bermotor, terutama roda dua.

Polres menilai bahwa usia sekolah dalam hal keselamatan berkendara sangatlah rawan. Oleh karena itu Polres meminta agar siswa siswi senantiasa mematuhi keselamatan berkendara dan berlalu lintas agar semuanya selamat. Bahkan ia menghimbau agar siswa siswi ke sekolah menggunakan sepeda saja. Sepeda ini trasnportasi sehat yang merakyat dan juga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan saat berlalu lintas diperjalanan.


Kehadiran dari Polres tersebut mendapatkan apresiasi dan antusiasme anak-anak. Mereka dengan khusu mendengarkan amanat yang disampaikan oleh pembina upacara tersebut. Bahkan kepala Madrasah meminta agar pembinaan dan program ini dilaksanakan secara rutin, sehingga semua pihak memahami dan melaksanakan program yang bagus ini. Pasca upacara diakhiri dengan foto bersama, luar biasa. (kemenag mjlengka/aris).

Subscribe to receive free email updates: