Pemkot Kendari Maksimalkam Program Wajib Belajar

BRNews.id - Pemerintah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), memaksimalkan kegiatan program wajib belajar bagi anak usia sekolah di daerah itu.




"Pemerintah Kota Kendari saat ini, selain sedang melaksanakan program wajib belajar yang berskala nasional," kata Plt Sekda Kota Kendari, Indra Muhammad, saat membuka Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan Kota Kendari yang berlangsung di Aula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Sabtu.

Dikatakan, Pemkot Kendari juga tengah meluncurkan program belajar wajib bagi warga Kota Kendari dimana anak-anak yang tergolong kategori umur sekolah, baik setingkat SD, SMP, atau SMA/SMK sederajat.

"Anak usia sekolah itu harus berada pada lingkungan sekolah untuk mengenyam pendidikan mulai pukul 7 pagi hingga pukul 2 siang," katanya.

Ia mengatakan, program tersebut memiliki tujuan yang mendasar, yaitu agar Kota Kendari mampu  menghasilkan SDM yang lebih baik yang mampu menjawab tuntutan zaman yang kian pesat perkembangannya.



"Pencapaian kesepahaman dan saling pengertian untuk mencapai maksud dan tujuan dari program tersebut akan disisipkan dan disalurkan melalui salah satu kegiatan pada seminar yang sedang berlangsung hari ini," katanya. (antara).

Subscribe to receive free email updates: