MTsN 2 Bondowoso Gelar Lomba Cerdas Tangkas Tingkat SD/MI Se Bondowoso

 
MTsN 2 Bondowoso mengadakan kegiatan Lomba Cerdas Tangkas Gramatsada Open 2019 Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Bondowoso di Halaman MTsN 2 Bondowoso. Ini merupakan gelaran pertama kalinya dilaksanakan oleh Gerakan Pramuka MTsN 2 Bondowoso dan nantinya kegiatan ini akan terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. 



Dikutip website Kemenag Provinsi Jawa Timur, kegiatan lomba cerdas tangakas ini berlangsung pada hari Ahad (27/1) pada pukul 07.00 WIB hingga berakhir pada pukul 16.30 WIB .
 
Cerdas Tangkas Gramatsada open 2019 ini diikuti oleh Pramuka Penggalang yang berpangkalan di SD/MI Se-Kabupaten Bondowoso yang terdiri dari 19 pangkalan dengan rincian 14 regu putra dengan jumlah 122 penggalang putra dan 18 regu putri dengan jumlah 144 penggalang putri. Jumlah keseluruhan 256 orang dan pembina pendamping sebanyak 19 orang. 

Bentuk kegiatan CTG Open 2019 dikemas dalam ajang perlombaan yang terdiri dari lima  mata lomba, yaitu : 1. Lomba kaligrafi 2.Lomba SMS (Sandi Morse dan Semaphore) 3. Lomba yel – yel  4. Lomba Pionering dan 5. Lomba cerdas tangkas. 

Cerdas tangkas gramatsada Open 2019 memperebutkan Piala Bergilir Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso dan Piala Regu Terbaik Putra dan Terbaik Putri dari DPRD Provinsi Jawa Timur. Serta memperebutkan hadiah utama bagi juara umum yang dipersembahkan oleh ketua majelis pembimbing gugus depan Bondowoso 01.027 - 01.028 pangkalan MTsN 2 Bondowoso yaitu 1 Unit Tenda Dome.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh ketua panitia lomba, Eska Septa Riyanto kepada Wakil Bupati Bondowoso, DPRD Provinsi Jawa Timur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso, Bank Jatim Cabang Bondowoso serta semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan Cerdas Tangkas Gramatsada Open 2019 ini. 

 
foto foto mtsn 2 bondowoso

Selain hal tersebut, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada ketua majelis pembimbing Gugus Depan Bondowoso 01.027 – 01.028 pangkalan MTsN 2 Bondowoso atas dukungan dan bimbingannya, yaitu Kak Saini yang juga sebagai Kepala MTsN 2 Bondowoso yang pada saat itu membuka kegiatan Cerdas Tangkas Gramatsada Open 2019 di halaman Madrasah.(azka).

Subscribe to receive free email updates: