Presiden Jokowi Kunjungi Quraish Shihab Bahas Islam Moderat

antara
BRNews.id - Presiden Joko Widodo dan ulama KH Quraish Shihab dalam pertemuan Jumat membahas banyak masalah terutama Islam moderat.




"Alhamdulilah saya bisa berkunjung ke Pak Quraish Shihab di Pusat Studi Al-Quran di Tangsel ini," kata Presiden Jokowi di sela pertemuan yang berlangsung di Ponpes Pondok Pesantren Bayt Al-Quran Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

Seperti dilansir Antara, Presiden menyebutkan banyak yang diperbincangkan dalam pertemuan itu tapi pada intinya mengenai moderasi Islam.

"Islam yang moderat, itu yang tadi kira-kira kita perbincangkan," katanya didampingi Quraish Shihab dan Nazaruddin Umar.

Presiden menyebutkan KH Quraish sudah banyak menulis tentang masalah itu. "Beliau menyampaikan apa-apa yang harus negara lakukan dalam rangka tadi yang saya sampaikan," katanya.

Sementara Quraish Shihab mengatakan Pusat Studi Al-Quran (PSQ)  memang menitikberatkan segala kegiatannya pada penonjolan Islam yang moderat.



"Sehingga wajar kalau kami menyampaikan ke Bapak Presiden, Alhamdulilah itu disambut dengan sejuk dan dengan penuh perhatian," katanya.

Mantan Menteri Agama itu menilai dunia saat ini membutuhkan moderasi. "Bukan membutuhkan kekerasan," katanya. (antara).

Subscribe to receive free email updates: