IGRA Majalengka Galang Dana Kemanusiaan Bantu Korban Bencana

humas kemenag majalengka
BRNews.id - Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Majalengka yang di pimpin Hj. Eem Emiyati, S.Pd. berhasil menggalang dana dari seluruh RA yang ada di Kabupaten Majalengka untuk membantu meringankan beban korban bencana  di Lampung, Banten, dan Sukabumi sebesar Rp. 17.523.300. 


Dana tersebut disalurkan ke tim Tanggap Darurat Kementerian Agama RI melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat. Kasubbag TU Kementerian Agama Majalengka Dr. H. Hasan Sarip, M.Si yang didampingi Syamsu Rudianta sebagai koordinir penggalangan dana bencana menerima secara langsung di ruang kerjanya, Senin (14/1).
 
"Penggalangan dana tersebut murni dari anak-anak RA yang dikoordinir oleh masing-masing RA. Kami tidak pernah menargetkan atau meminta secara kelembagaan. Namun inisiatif ini muncul dari daerah sehingga kami hanya menampung dan sekaligus menyalurkannya kepada lembaga atau tim tanggap darurat Kementerian Agama RI,"  tutur Eem Emiyati.

Lebih lanjut menurut Eem, bahwa ketika daerah memiliki inisiatif dan itu mereka lakukan secara ikhlas ternyata menghasilkan dana yang terkumpul begitu banyak dan bagi kami sangat mengharukan atas penggalangan dana tersebut. 

"Semoga apa yang kami lakukan ini merupakan salah satu kontribusi yang positif dalam meringankan beban para korban yang tertimpa musibah. Semoga dengan bantuan ini, bisa meringankan beban penderitaan mereka yang kena musibah." 


Dalam kesempatan tersebut, Kasubbag TU juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh IGRA. 

"Semoga hal ini bisa menjadi trend positif dengan tergugahnya anak-anak RA dan orang tua dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah di beberapa daerah. Kami haturkan terima kasih atas jerih payah dan pengorbanan yang telah dilakukan, semoga Allah membalas dengan berlipat ganda kebaikan siswa/siswi, orang tua dan guru-guru RA yang ikut berkontribusi dalam penggalangan dana tersebut," tutur Kasubbag yang diamini oleh Koordinator Penggalangan Dana Kemenag Majalengka Syamsu Rudyanta. (kemenag mjlengka).
 

Subscribe to receive free email updates: