Gubernur DIY Gelontor Bonus Bagi Pemenang MTQ Nasional

foto kemenag diy
BRNews. id - Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) DIY yang berlaga pada MTQ Tingkat Nasional XXVII di Medan pada 4-13 Oktober 2018 memperoleh bonus pennghargaan dari Gubernur DIY. Pemberian penghargaan disampaikan Sekda DIY Gatot Saptadi didampingi Kabiro Bina Mental Spiritual Setda DIY Puji Astuti, Jumat (25/01) di Gedung Pracimosono Komplek Kepatihan Yogyakarta.




Kafilah DIY yang mendapat penghargaan antara lain Al Hasan, Cabang Tahfidz 20 Juz Putera Peringkat 1 Nasional sebesar Rp. 48.000.000, Jauhara Sa’adati, Cabang Khat Al-Qur’an Kontemporer Puteri Peringkat 1 Nasional sebesar Rp. 48.000.000, Yudhi Dwi Arifianto, Cabang Khat Al-Qur’an Kontemporer Peringkat 2 Nasional sebesar Rp. 30.000.000 dan Isqi Nafsaki H, Yasmeen M.W, Taqiya Himma A, Cabang Musabaqah Fahmil Qur’an Puteri Peringkat 2 Nasional sebesar Rp. 50.000.000.

Gubernur DIY juga memberi reward bagi para pelatih/pembina Kafilah DIY yakni Kyai H. Zuban pelatih Cabang Tahfidz 20 Juz Putera Juara 1 sebesar Rp. 14.000.000, Robert Nasrullah pelatih Cabang Lomba Khat Kaligrafi Kontemporer Puteri Juara 1 sebesar Rp. 14.000.000 dan sebagai pelatih Cabang Lomba Khat Kaligrafi Kontemporer Puteri Juara 2 sebesar Rp. 8.000.000, juga kepada Kasturi pelatih Cabang Musabaqoh Fahmil Qur'an Puteri Juara 2 sebesar Rp. 8.000.000.

Sekda Gatot menuturkan Gubernur dan Pemda DIY memberikan apresiasi kepada para pemenang, pelatih, dan pembina pada kegiatan Lomba Bidang Keagamaan Tingkat Nasional pada Tahun 2018. “Selain MTQ, Pemda juga memberikan apresiasi kepada kontingen Pesparani di Ambon dan Pesparawi di Pontianak Kalimantan Barat,” ungkapnya.

Pihaknya bersyukur kontingen DIY telah mampu memberikan hasil yang memuaskan pada kegiatan tersebut. “Kafilah MTQ DIY belum pernah berhasil masuk 10 besar, tapi alhamdulillah pada MTQ Nasional 2018, DIY berhasil menempati peringkat 8 dari 34 Provinsi,” tandasnya. Gubernur melalui Sekda juga berpesan agar hakikat, makna dan tujuan MTQ harus dipegang teguh agar al-Qur’an harus diresapi, dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Kabiro Puji Astuti menambahkan pemberian penghargaan prestasi bagi para MTQ kali ini merupakan hal baru. “Ini menjadi sejarah pertama kalo DIY emberikan apresiasi kepada kafilah MTQ, semoga mampu menambah semangat,” tandasnya.



Sedang Kasi Pengembangan Seni Budaya Islam, Musabaqah Al-Qur’an dan Al-Hadis Bidang Penerangan Agama Islam dan Zakat Wakaf Kanwil Kemenag DIY Akhmad Subkhi berharap dengan pemberian penghargaan ini bisa menambah motivasi.

“Semoga kedepan Kafilah MTQ DIY dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi dan bisa mengharumkan DIY di tingkat nasional,” katanya. Subkhi juga berharap kafilah DIY di masa yang akan datang mampu mempertahankan prestasi yang telah diraih. “Syukur-syukur bisa lebih meningkat,” pungkasnya. (kemenag diy).

Subscribe to receive free email updates: