6.000 RA dan Madrasah di Jawa Barat Akan Diakreditasi

humas kemenag jabar
BRNews.id - Sebanyak 6.000 Raudhatul Athfal (RA), Madrasah tingkat MI, MTs dan MA, se-Jawa Barat  akan diakreditasi pada tahun 2019 ini.

<./br>
Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Abudin,  saat kegiatan Koordinasi Persiapan  Pelaksanaan Akreditasi Madrasah Tahun 2019 yang dilaksanakan di Hotel Endah Parahyangan, Bandung, Senin ( 21/01).

Kecuali untuk Radhautul Athfal, tambah Kabid Penmad, seluruh madrasah mau tidak mau, siap ataupun tidak siap harus mengikuti akreditasi tanpa pengajuan terlebih dahulu. Ia mengungkapkan bahwa akreditasi ini dimaksudkan untuk menghasilkan madrasah yang berkualitas sehingga dapat bersaing dengan lembaga lainnya.

Kegiatan yang diikuti oleh para Kepala Seksi Pendidikan Madrasah se-Jawa Barat beserta para operatornya, merupakan kegiatan perdana bagi Bidang Pendidikan Madrasah.

Kepala Bagian Tata Usaha, H. A. Handiman Romdhony, dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan bahwa madrasah merupakan wajah Kementerian Agama, karena Kementerian Agama identik dengan Madrasah. Sebanyak 80% anggaran Kementerian Agama ada di bidang pendidikan. Oleh karenanya, tambah Kabag TU, kualitas madrasah sangat berpengaruh pada Kementerian Agama.



Kabag TU mengingatkan agar proses akreditasi berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, Koordinasi dan Komunikasi yang baik dengan Tim Asesor sangat diperlukan, untuk menghasilkan penilaian akreditasi yang baik. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: