Staf Khusus Gubernur Sumsel; Suasana Damai Masyarakat Bisa Lakukan Berbagai Kebajikan

kh.amiruddin nahrawi (no 2 dari kiri) saat menghadiri openhouse di rumah Uskup Agung Palembang. (dok brnews).
BRNews.id - Saat menghadiri Open House Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2018 di Kediaman Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ Staf Khusus Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Bidang Agama, KH. Amiruddin Nahrawi, MPdI mengajak warga masyarakat Palembang untuk  menjaga persatuan dan kesatuan.


Seusai menghadiri open house di Jalan Tasik 18, Kambang Iwak Besak Palembang, Selasa (25/12), Cak Amir , begitu dia akrab di sapa warga Palembang, mengajak umat Kristiani pentingnya bersikap bijak dalam menyikapi perbedaan agar terwujud kebersamaan dengan penuh kedamaian.


Menurutnya, karena dengan terjadinya kedamaian memberi keleluasaan bagi seluruh warga masyarakat Palembang khususnya dan bangsa Indonesia umumnya untuk  melakukan berbagai kebajikan.

Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Agama ini mengajak seluruh umat Kristiani khususnya dan segenap umat beragama untuk berpartisipasi aktif menciptakan suasana damai agar pembangunan bangsa bisa terlaksana dengan lancar.


"Kalau negara tidak aman bagaimana pemerintah bisa melangsungkan roda pembangunan," tegas Amiruddin Nahrawi melalui pesan tertulis kepada BRNews.id  Selasa (25/12).



Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi yang hadir dalam open house itu menambahkan, peringatan Hari Raya Natal merupakan momen yang tepat untuk memperkuat hubungan antarumat beragama.


Dalam kesempatan itu, Fajri juga sepakat dengan Staf Khusus Gubernur Sumsem Amiruddin Nahrawi  bahwa kerukunan merupakan modal utama dari pembangunan. Kerukunan merupakan syarat utama adanya persatuan dan terwujudnya ketentraman, kedamaian, dan kesejahteraan. Sedangkan perselisihan akan berakibat pada kehancuran.


Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel  H. Herman Deru, Staf Khusus Gubernur Sumsel Drs.KH. Amiruddin Nahrawi MPdI,  Kakanwil Kemenag Sumsel, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Khusrin, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam HM. Ali, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah, Pembimas Katolik Alphonsus Supardi, serta Kasubbag Informasi dan Humas H. Saefudin.

Juga tampak hadir pejabat di Sumsel, mulai dari Kapolda Sumsel Irjen Polisi Zulkarnain Adinegara, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan. (mnm).


Subscribe to receive free email updates: