Korban Meninggal Bencana Tsunami Selat Sunda Capai 433 Orang

BRNews.id - Badan SAR Nasional menngungkapkan jumlah korban meninggal dunia akibat bencana tsunami yang melanda perairan Selat Sunda, Ahad (30/12) kembali bertambah menjadi 433 dari sebelumnya 429 orang. Data diperoleh hingga pukul 17.00 WIB.


"Kami perkirakan jumlah korban tsunami terus bertambah, seiring proses pencarian" kata Humas Kantor SAR Jawa Barat, Joshua Banjarnahor yang dilansir Republika.co.id, Ahad (30/12).

Korban tsunami yang meninggal dunia itu tercatat 433 orang, luka-luka 1.041 orang, dan hilang 17 orang. Korban tsunami yang meninggal dunia dari warga Provinsi Banten sebanyak 317 orang dan Provinsi Lampung 116 orang.

Mayoritas jumlah korban yang meninggal ialah penduduk Kabupaten Pandeglang. Tim SAR gabungan hingga kini memfokuskan evakuasi pencarian di sekitar pesisir Pandeglang. Sebab masih banyak korban tsunami yang belum ditemukan.

"Kami berharap seluruh warga yang hilang itu bisa ditemukan dalam kondisi meninggal maupun hidup," ujarnya yang turut serta membantu proses evakuasi korban.


Ia memastikan tim SAR gabungan memaksimalkan evakuasi dan pencarian jenazah. Sebab diperkirakan jumlah korban yang hilang masih banyak karena masyarakat tak sempat menyelamatkan diri.

"Kami bekerja keras dengan tim gabungan untuk melakukan evakuasi dan pencarian jenazah,termasuk di pulau kecil itu," ucapnya. (rol/azka).

Subscribe to receive free email updates: