Kemenag Sumut Lakukan Analisis Kisi-Kisi UAMBN-BK 2019

kegiatan analisis kisi-kisi UAMBN-BK 2019 yang digelar kemenagsu.
BRNews.id - Dalam rangka memudahkan siswa-siswi Madrasah Aliyah menghadapi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) tahun 2019, sembilan guru MAN 2 Model Medan melakukan analisis kisi-kisi UAMBN BK. 


Keterlibatan sembilan guru MAN 2 itu atas undangan resmi dari Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumut H. Mustapid, M.A.
 
Guru-guru MAN 2 yang terlibat dalam melakukan kisi-kisi UAMBN-BK itu adalah Sapri, M.A mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, Surahman Saragih Turnip, S.Pd dan Humairoh Rangkuti, S.Pd mata pelajaran Bahasa Jerman, Pajri Lailatul Jum’ah, M.Pd dan Mira Asmara, S.Pd mata pelajaran Antropologi, Elen Wardhani Siregar,M.Pd dan Dra. Hj. Misbah mata pelajaran Sastra Indonesia, Abdul Roni Hasibuan,M.A dan Imamul Muttaqin, M.A mata pelajaran Ilmu Tafsir.  

Pelaksanaan analisis kisi-kisi UAMBN BK berlangsung selama 2 hari dari tanggal 28 sampai 29 Desember 2018, yang diadakan di Hotel Garuda Plaza Jalan SM. Raja No. 18 Medan. Pelaksanaan analisis itu dibuka secara resmi oleh Kasi Kurikulum Kanwil Kemenag Sumut Dr. Hj. Azizah Hanim Nasution, M.Ed, M.Hum.

Dalam sambutannya, Hj.Azizah Hanim menyampaikan ungkapan terima kasih kepada guru-guru yang berkenan hadir memenuhi undangan untuk melakukan analisis kisi-kisi UAMBN BK 2018. Pelaksanaan analisis kisi-kisi ini, nantinya berguna untuk membantu siswa madrasah dalam melaksanakan UAMBN BK 2019.


“Selain melakukan analisis kisi-kisi UAMBN BK, guru-guru yang terlibat juga diminta untuk membuat soal-soal try out untuk mata pelajaran yang akan di-UAMBN BK-an, karena berdasarkan prosedur operasional standard penyelenggaraan UAMBN 2019, bahwa madrasah harus menyelenggarakan UAMBN berbasis komputer 100% kecuali daerah-daerah yang dalam kondisi darurat dan termasuk kategori wilayah 3T (Terluar, Terdepan, Tertinggal),” tutur Azizah.

Sementara itu Imamul Muttaqin staf WKM Humas MAN 2 Model Medan sekaligus guru yang terlibat dalam pelaksanaan analisis kisi-kisi UAMBN-BK menyatakan, pelaksanaan analisis ini merupakan amanah yang besar untuk membantu siswa madrasah, walaupun penyelenggaraannya dilakukan pada saat masa libur madrasah, ternyata tidak mengurangi keseriusan guru MAN 2 dalam melakukan analisis. (kemenagsu/azka).

Subscribe to receive free email updates: