Kemenag Ajak Kepala Madrasah Bangun dan Benahi Madrasah

Kakanwil Ajak Kepala Madrasah Bangun dan Benahi Madrasah
humas kemenagsu
BRNews.id - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP mengajak kepala madrasah untuk membangun dan membenahi madrasah untuk membuktikan bahwa madrasah memang benar-benar Hebat dan Bermartabat.


“Kita harus menunjukkan kalau madrasah itu memang benar-benar hebat dan bermartabat, jangan hanya slogan saja. Kalau bisa orang lain yang menyatakan bahwa madrasah itu hebat dan bermartabat," tegas Kakanwil saat memberi sambutan pada acara Ngobrol  Pendidikan Islam (NGOPI) dan Sosialisasi Simulasi UNBK dan UAMBNBK di Garuda Plaza Hotel Medan, Kamis 20 Desember 2018.

Kakanwil meminta kepala madrasah untuk membenahi dan menjaga kebersihan madrasah, toilet madrasah harus bersih dan dibuat senyaman mungkin. “Kalau bisa toilet madrasah dibuat seperti toilet di bandara, diberi nuansa musik didalamnya, sehingga orang yang masuk ke dalam toilet bisa nyaman,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kakanwil menantang kepala madrasah untuk membangun madrasah yang rawan dan belum tersentuh. “Setahun kedepan persiapkanlah madrasah yang kurang bagus menjadi bagus dan madrasah yang sudah bagus cari sisi mana yang kurang,” ujarnya.

Iwan Zulhami juga kembali menginstruksikan kepala madrasah agar melarang siswa madrasah yang tidak punya SIM agar tidak membawa sepeda motor ke sekolah. “Lakukan sosialisasi untuk menyampaikan kebijakan ini kepada wali murid bekerjasama dengan satlantas setempat,” ungkapnya.


Kakanwil juga meminta kepala madrasah untuk memberikan penghargaan kepada guru dan siswa yang berprestasi untuk memotivasi mereka meraih prestasi.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Mustapid, MA serta seluruh kepala seksi Bidang Pendidikan Madrasah.

Acara tersebut diikuti 106 peserta terdiri dari kepala seksi pendidikan madrasah, kepala MAN dan kepala MTsN kankemenag se Provinsi Sumatera Utara. (kemenagsu).

Subscribe to receive free email updates: