Kemajuan Bangsa Dilihat dari Peradabannya

foto kabar cirebon.com
BRNews.id - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H Zulkifli Hasan turut hadir dalam Kongres IPNU XIX dan IPPNU XVIII, di Pondok Pesantren Kiai Haji Aqiel Siroj (KHAS) Kempek, Jumat (21/12/2018).



Kehadiran Ketua MPR RI ini sebagai narasumber dalam acara “Temu Tokoh Nasional-Kebangsaan” yang merupakan rangkaian kegiatan kongres yang akan digelar hingga 24 Desember 2018 ini.

Menurut Zulkifli Hasan, tantangan yang dihadapi oleh pemuda-pemudi di era millinial saat ini sangatlah besar. Maka, sebagai warga Indonesia, harus mampu memajukan peradaban. Sebab, jika peradabannya maju, menunjukan kemajuan sebuah bangsa.

“Orang yang peradabannya maju, merupakan kemajuan sebuah bangsa,” kata Zulkifli yang dilansir kabar-cirebon.com.

Menurutnya, sejarah Islam pernah mencapai puncak kejayaannya, serta bagaimana Indonesia dapat merdeka melalui perjuangan para ulama yang saat ini lebih dikenal dengan Resolusi Jihad, hanya bermodalkan kalimat Allah, Allahu akbar.


“Tolok ukur kemajuan peradaban dilihat melalui tiga aspek utama yang pertama, ilmu pengetahuan dan teknologi, yang kedua kemampuan membaca buku-buku ilmiah dan terakhir kemampuan matematika,” katanya.

Prestasi, kata dia, bisa dicapai dengan perjuangan, kerja keras dan sungguh-sungguh. Maka, janganlah menyia-nyiakan waktu yang ada.

“Kita harus punya nilai lebih yaitu dengan cara menambah ilmu, lalu upgrade diri dengan belajar, observasi bagaimana cara sukses dan hindari cara orang yang gagal. Karena hidup adalah pilihan. Cari inspirasi dan segera tentukan target untuk meraih sukses,” katanya. (kcc/mnm).

Subscribe to receive free email updates: