Kanwil Kemenag Sumsel Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan


foto kemenag sumsel
BRNews.id - Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi menghadiri Open House Perayaan Hari Raya Natal Tahun 2018 di Kediaman Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso SCJ Jalan Tasik 18, Kambang Iwak Besak Palembang, Selasa (25/12).


Hadir dalam kesempatan ini Gubernur Sumsel  H. Herman Deru, Staf Khusus Gubernur Sumsel Drs.KH. Amiruddin Nahrawi MPdI,  Kakanwil Kemenag Sumsel, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Khusrin, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam HM. Ali, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah, Pembimas Katolik Alphonsus Supardi, serta Kasubbag Informasi dan Humas H. Saefudin.

Juga tampak hadir pejabat di Sumsel, mulai dari Kapolda Sumsel Irjen Polisi Zulkarnain Adinegara, dan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Menurut Kakanwil, peringatan Hari Raya merupakan momen yang tepat untuk memperkuat hubungan antarumat beragama.

“Di setiap perayaan hari raya agama, kita memang selalu berusaha untuk datang. Ini merupakan wujud dari komitmen kita untuk memperkuat jalinan kerukunan antarumat beragama. Kondisi kerukunan hidup umat beragama yang kondusif seperti saat ini harus kita jaga bersama dan kita tingkatkan kualitasnya,” tutur Fajri ditemui di sela open house.


Dalam kesempatan itu, Fajri menuturkan bahwa kerukunan merupakan modal utama dari pembangunan. Kerukunan merupakan syarat utama adanya persatuan dan terwujudnya ketentraman, kedamaian, dan kesejahteraan. Sedangkan perselisihan akan berakibat pada kehancuran.

“Jangan berharap adanya pembangunan tanpa ada kerukunan. Pendahulu kita mengajarkan ada tiga bentuk kerukunan yang harus kita jaga, yaitu kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah. Di perayaan Natal tahun 2018 ini, saya mengajak kita semua untuk teru menjaga persatuan dan kesatuan,” pesan Fajri. (kemenag sumsel).

Subscribe to receive free email updates: