Ditjen Haji: Pendaftaran Haji Khusus Diberlakukan Online

foto kemenag batam
BRNews.id - Sistem pendaftaran haji khusus akan jauh lebih baik jika sistem pendaftarannya berbasis online yang terhubung  dengan BPS BPIH, kanwil dan PIHK. Demikian diungkapkan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali



"Sekali daftar saja sudah cukup  karena sudah online langsung bisa konek di BPS BPIH,  konek di Kanwil  langsung konek di PIHK, itu jauh lebih baik," sebut Dirjen PHU saat menutup  evaluasi sistem pendaftaran haji khusus tahun 2018 di Hotel Golden View Batam, Kamis lalu (20/12).

Jadi menurutnya, tidak perlu lagi untuk kesana kemari dalam mengurus pendaftaran haji khusus, karena itu akan memakan waktu dan menguras tenaga.

Namun demikian sistem pendaftaran  secara online yang bisa di akses di android perlu pembahasan dan kajian khusus, yang penting jamaah terlayani dengan baik dan proses pendaftaran yang panjang bisa terpangkas.

"Semakin proses cepat semakin bagus," tegas Dirjen.

Dalam kesempatan itu, masing-masing komisi yakni komisi A dan komisi B menyerahkan hasil sidang komisi berupa permasalahan dan rekomendasi ke Dirjen PHU sebagai bahan masukan untuk penyempurnaan ibadah haji khusus ke depan.


Dirjen PHU  mengapresiasi dan berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan,  mudah-mudahan ini menjadi ibadah disisi Allah Subhana Wataala.

Diketahui bahwa acara ini diikuti oleh utusan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) untuk wilayah Sumatera, Kalimantan, sebagian Jakarta, Perwakilan dari Kemenag Pusat, Kanwil kemenag Kepri dan perwakilan kemenag kota Batam. (kemenag batam).

Subscribe to receive free email updates: