Bupati Pandeglang Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami

bupati pandeglang, irna narulita tinjau warga terdampak tsunami
BRNews.id - Pascagelombang pasang melanda sejumlah perairan Pandeglang mengundang Bupati Pandeglang Irna Narulita untuk meninjau langsung lokasi yang terdampak gelombang pasang, Sabtu (22/12/2018) sekitar pukul 23.00 WIB. Dia meninjau ke wilayah Labuan, Panimbang dan Carita.



Menurut Bupati Irna, ini kejadian alam dan meminta warga agar tetap tenang dan berdoa. “Bukan tsunami, tapi kejadian gelombang pasang. Kita akan segera tangani pascakejadian, terutama mendata kerusakan dan mendata korban,” kata Irna kepada Kabar Banten saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Irna mengaku sudah menginstruksukan seluruh instansi terkait untuk menyebar dan mendata pascakejadian. Selain tentang kerusakan bangunan, rumah, kantor pemerintahan, juga mendata korban.

bupati pandeglang mengunjungi korban terdampak tsunami pandeglang (foto foto kabar banten).


“Iya, hingga malam ini ibu belum terima data korban akibat kejadian ini. Mudah-mudahan, kita semua berharap semoga tidak ada korban. Saya minta masyarakat tetap tenang dan jangan langsung mempercayai informasi-informasi yang belum dijamin kebenarannya. Saya tegaskan, ini bukan tsunami, tapi kejadian gelombang pasang,” ujarnya.

Irna juga meminta aparat keamanan untuk bergerak ke lapangan memantau situasi. “Kita semua bergerak dan hadir di tengah masyarakat saat terjadi bencana. Kita tenangkan warga dan mudah-mudahan tidak terjadi seusatu yang tidak kita inginkan,” ujarnya. (kbc/azka).

Subscribe to receive free email updates: