MAN 1 Yogyakarta Gelar PAS dengan CBT dan Android

Siswa MAN 1 Yogyakarta ikuti PAS. (kemenag)
BRNews.id - Sebanyak 691 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Yogyakarta mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) tahun Pelajaran 2018/2019. PAN ini dimulai tanggal 27 November sampai 7 Desember 2018. 

Seperti dilansir website Kemenag Prov. DI Yogyakarta, meski siswa tengah melakukan ulangan, namun tidak ada perubahan waktu masuk kelas. Semua siswa wajib hadir di kampus, maksimal pukul 07.00 WIB. 

Sesuai jadwal, ulangan  dimulai pukul 07.30 WIB. Sementara itu sejak pukul 07.00 WIB digunakan untuk berdoa dan hafalan surat-surat pendek, dengan dipandu melalui audio pusat.  Selain itu, pada setiap harinya, hanya dua mata pelajaran yang diujikan, yakni jam pertama( 07.30 -09.30 WIB) dan jam kedua(10.00-12.00 WIB)

Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd dalam pembukaan PAS  menyampaikan, dalam ulangan ini, kejujuran menjadi hal yang harus diutamakan. Untuk itu, ia mengajak para pengawas untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya.     

Wakamad Bidang Kurikulum Taufik Zamhari, M.S.I, menjelaskan, secara umum para peserta ujian menggunakan lembar jawab komputer(LJK) dalam menjawab soal-soal ujian atau Paper Based Test(PBT).

Kemudian untuk menjawab tantangan zaman dengan perkembangan teknologi yang sangat dinamis, maka lanjutnya, ada beberapa mata pelajaran yang diujikan dengan berbasis handphone(android) dan komputer(Competer Based Test). Antara lain Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Antropologi, Bahasa Prancis, Bahasa Jawa, Penjaskes dan mata pelajaran lintas minat.

“Semua soal yang diujikan dengan CBT dan Android merupakan produk guru mata pelajaran itu sendiri, dan tidak beli dari instansi lain,”ungkapnya.

Taufik menambahkan, hasil ulangan ini akan dibagikan kepada orang tua wali siswa pada 15 Desember 2018 mendatang. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: