Tamyiz jadi Program Unggulan MTsN 1 Kota Gorontalo

foto kemenag gorontalo
BRNews.id - Metode Tamyiz atau cara pintar terjemah Al-Quran dan kitab kuning diharapkan bisa menjadi salah satu pendorong peningkatan kualitas madrasah. Caranya adalah dengan memasukkan pembelajaran metode itu melalui muatan lokal pada madrasah.


Senada dengan hal diatas, pihak MTsN 1 Kota Gorontalo langsung merespon dan memberlakukan metode tersebut di lingkungannya. Hal tersebut terlihat pada kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Guru dan PGRI serta Milad MTsN 1 Kota Gorontalo yang ke-40.

Kepala Madrasah Karjianto, M.Pd mengatakan, diprogramkannya metode tamyiz dalam agenda program unggulan di madrasah ini adalah bagian dari usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kota Gorontalo. 

"Satu upaya yang harus dilakukan madrasah agar pendidikan agamanya berkualitas adalah melakukan penambahan struktur kurikulum yaitu menerapkan program esktrakurikuler belajar pintar terjemah Alquran dan kitab kuning," tuturnya, Jumat (23/11/18).


Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo H. Kudrat Dukalang, S,Ag.M.Pd saat menghadiri Milad MTsN 1 Kota Gorontalo, menuturkan, metode tamyiz ini merupakan salah satu metode untuk belajar Al-Quran dan cara menterjemahkannya. 
 
Hal itu, katanya, merupakan sebuah tantangan bagi guru untuk meningkatkan minat belajar siswa. Guru haru selalu memberikan motivasi serta kreatif dalam menggunakan metode yang tepat dan efektif. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: