Siswi Madrasah Taliwang Sabet Mendali Di Ajang Karate Internasional

Arsila Wardatum Inallah (kemenag ntb)
BRNews.id - Siswi Madrasah Ibtidaiyah Persiapan Negeri  (MIPN) Sumbawa Barat mendapat mendali perak diajang kejuaraan karate internasional yang diselenggarakan di Belgia baru-baru ini. Dia adalah Arsila Wardatum Inallah, yang  Lahir di Taliwang 8 Mei 2007. Warda merupakan  anak pertama dari tiga bersaudara,  dari pasangan Agus Irawan dan Rahmawati.





Sang juara karate ini terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, ayahnya seorang Petani dan ibunya seorang ibu rumah tangga. Sejak kecil dia selalu dinasehati oleh ayahnya untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama. dengan penuh kesederhanaan ayah dan ibu Warda membesarkan dan mengajarkan tentang arti kehidupan.



 Dengan kasih sayang dan pendidikan dari kedua orang tuanya itulah yang menjadikan Warda bisa  menjadi siswa berprestasi di sekolahnya. Ketika menginjak kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Warda sudah mulai mengikuti Perlombaan karate O2SN Tingkat Kecamatan Juara I, O2SN Tingkat Provinsi Juara I, O2SN Tingkat Nasional Juara I dan terakhir dia mengikuti turnamen Tingkat Internasional yang mengharumkan nama Bangsa dan nama KSB di mata Dunia.



 Kini Warda sudah meraih Medali Perak di Belgia dalam pertandingan Karate. Warda sudah mengharumkan nama Indonesia di Dunia Internasiaonal dan khususnya nama Kabupaten Sumbawa Barat. Warda telah mengharumkan nama Bangsa, khususya Kabupaten Sumbawa Barat. Dia Srikandi kecil di MIPN Taliwang, namanya seharum orangnya. Dimata teman-teman Warda dinilai pandai bergaul, kesehariannya dia anak yang ceria dan selalu riang gembira.



 Dalam kegiatan belajar mengajar di kelas sang juara selalu aktif  dan mendapat perhatian guru, karena di dalam kelas dia selalu masuk 10 besar. Artinya baik itu akdemik dan non akademik  gadis kecil ini selalu berprestasi, Dia termasuk anak yang cerdas dan selalu ingin tahu tentang materi-materi yang belum dipahami.




Sementara itu kepala madrasah MIPN taliwang abdul aziz mengungkapkan kembanggaanya terhadap siswinya yang berprestasi hingga internasional, aziz juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warda baik itu secara morel dan matriel terutama kepada pelatih,kementerian agama dan pemerintah daerah kabupaten Sumbawa Barat. (kemenag ntb).

Subscribe to receive free email updates: