Peringati Maulid, MIN Bukittinggi Adakan Perlombaan Antar Kelas

MIN Bukittinggi peringati maulid Nabi Muhammad SAW (kemenag sumbar).
BRNews.id - MIN Bukittinggi mengadakan Lomba Tahfiz, Tilawah dan Pidato antar kelas bertempat di Mushalla setempat, Senin (19/11). Lomba ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H.

Kepala MIN Bukittinggi, Evi Rahmi menjelaskan kegiatan perlombaan diadakan dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan tujuan untuk mencari dan mengembangkan bakat siswa, khususnya dalam bidang keagamaan. Selain itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka meneladani dan menjaga semangat Rasulullah SAW dalam diri setiap siswa.

"Untuk maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini di MIN Bukittinggi di kemas dalam bentuk perlombaan dengan tujuan mengetahui kemampuan siswa dalam berbagai bidang keagamaan, baik secara akademik maupun keterampilan. Ada pun berbagai macam kegiatan yang diadakan yaitu Lomba Tahfiz, Tilawah dan Pidato antar kelas dengan tujuan untuk melatih kemampuan anak-anak dan juga untuk memeriahkan Maulid Nabi Besar SAW," tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dalam rangka membentuk karakter siswa sekaligus peringatan Maulid Nabi Besar SAW.
"Kita berharap melalui kegiatan ini bisa terbentuk sebuah karakter, kreatifitas, rasa ingin belajar yang tinggi, dan rasa percaya diri melalui berbagai perlombaan yang diadakan MIN Bukittinggi dalam menyambut Maulid Nabi Besar SAW," tuturnya. (kemenag sumbar).

Subscribe to receive free email updates: