Peringati Maulid dan HAB Kankemenag Gelar Lomba PAI Tingkat SMP Se- Kab. Madiun

foto kemenag madiun
BRNews.id - Memperingati Hari Besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW dan menyambut HAB Kemenag RI Ke-73 tahun 2019, Seksi Pais Kemenag Kab. Madiun bekerjasama dengan MGMP-PAI SMP menggelar lomba PAI bagi Pelajar SMP se-Kabupaten Madiun, Rabu (28/11).



Pembukaan lomba dilaksanakan di aula arafah dan turut hadir Kepala Kemenag H. Taufiq, Kasi Pais H. Samsul Hadi, Kepala Diknas Kab. Madiun yang diwakili oleh Pembina MGMP-PAI SMP, Pengawas PAI tingkat menengah, MGMP PAI Se_kabupaten Madiun dan diikuti sejumlah 99 Peserta lomba beserta guru pendamping.

Kepala Kemenag H. Taufiq dalam  pembukaan menyampaikan  ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada MGMP PAI Kab. Madiun yang telah berinisiatif dengan Seksi Pais mengadakan kegiatan lomba, walaupun dari segi administrative sebagai Pegawai Diknas, namun sumbangsih dalam gebyar rangkaian peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama sangatlah nyata.

Sebelum mengakhiri sambutannya Taufiq berpesan kepada peserta untuk lebih mengedepankan kejujuran.

" Menjadi pemenang adalah suatu kebanggaan, akan tetapi ada yang lebih penting adalah kejujuran (fair play) dan usahakan tampil maksimal dalam mengikuti lomba, dan bagi dewan juri dituntut agar lebih obyektif untuk penilaian,” imbuhnya.


Ia juga berpesan kepada para siswa untuk terus belajar dan  berkreasi, serta menjadi anak yang sholeh dan sholehah, sehingga ilmunya menjadi ilmu yang bermanfaat.

Adapun cabang lomba yang dilombakan antara lain lomba olah vokal lagu islami digelar di Aula Arafah, lomba pidato PAI di Masjid Hayatul Fikri Kemenag dan lomba kaligrafi diselenggarakan di Aula Timur Kemenag.

Pada kesempatan yang sama H. Samsul Hadi selaku Kasi Pais menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini adalah pra awal untuk mencari bibit unggul. Para pemenang lomba nanti, ujar Samsul Hadi akan terus dibina dan dipantau untuk persiapan pada event Lomba PENTAS PAI Tingkat Kabupaten dan Provinsi nanti. (kemenag jatim).

Subscribe to receive free email updates: