Penyuluh Agama Diharapkan Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Rapat Kerja penyuluh agama yang digelar Kakanwil Kemenag Sumbar (kemenag sumbar)
BRNews.id - Setelah melewati  tiga hari dua malam, akhirnya acara Rapat Kerja Penyuluh Agama Fungsional  ditutup oleh Kakanwil yang diwakili, Kasi Penerangan dan Kepenyuluhan Agama Islam  Kanwil Kemenag Sumbar yang dilaksanakan di Hotel  Rangkayo Basa Padang, Ahad (18/11).


Dalam sambutannya  Kakanwil Kemenag Sumbar yang disampaikan Kasi Penerangan dan Kepenyuluhan Agama Islam  Kanwil Kemenag Sumbar Syahrizal   mengatakan bahwa dengan telah selesainya acara ini diharapkan mampu melahirkan ide-ide cemerlang sehingga bisa dijadikan modal dan bekal  dalam melaksanakan tusi  di tengah-tengah masyarakat.

Disamping itu, kata Syahrizal dengan diadakan kegiatan ini dapat juga melahirkan program nyata demi  kepentingan umat  sehingga  keberadaan Penyuluh Agama  dirasakan  masyarakat.  

“Dan yang lebih penting sekali  keprofesionalan  dan porposional Penyuluh Agama  dalam bekerja mampu mendobrak  segala persoalan yang timbul di tengah-tengah masyarakat dalam menjawab tantangan zaman,” ulas Syahrizal  dengan gaya energiknya.


Terakhir Syahrizal berpesan kepada para peserta yang hadir agar menularkan segala ilmu yang diperoleh dalam Rapat Kerja ini kepada rekan-rekan  Penyuluh Agama yang belum berkesempatan ikut dan hadir pada acara ini. 

"Semoga ilmu yang didapat dijadikan tolak ukur  dalam menyampaikan pesan-pesan agama dan pembangunan kepada masyarakat," katanya. (kemenag/mnm).

Subscribe to receive free email updates: