PCNU Kota Tasikmalaya Periode 2018 - 2023 Dikukuhkan

BRNews.id - Bertempat di Kantor Sekretariat PCNU Kota Tasikmalaya, jl. Dokter Soekarjo telah dilangsungkan Pelantikan dan Mukercab Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya, Selasa lalu (27/11).


Hadir pada kesempatan tersebut Walikota Tasikmalaya, Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya, Hilmy Riva’i, Ketua PBNU Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Sekda Kota Tasikmalaya dan para tokoh masyarakat dan alm ulama.

Hilmy yang juga masuk dalam jajaran pengurus dan menjabat sebagai Ketua 2 memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia mengucapkan selamat pada pengurus baru masa khidmat 2018 -2023, semoga dalam masa kepemimpinannya bisa membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi.

Pelantikan menurutnya adalah agenda rutin organisasi dalam rangka melakukan restrukturisasi, kaderisasi sekaligus memantapkan konsolidasi dan koordinasi.

“NU adalah organisasi yang besar, dan pelantikan juga salah satu upaya optimalisasi sumber daya manusia,”  serunya.

Kakankemenag sadar tidak gampang menjadi pengurus NU karena tanggung jawabnya besar, Para pengurus NU hendaknya senantiasa menjadi contoh yang baik bagi warga masyarakat dalam hal ibadah dan tingkah laku. Tentunya ini sangat berat namun upaya untuk menjadi teladan harus selalu ditingkatkan dalam diri pengurus.


Pada kesempatan tersebut diresmikan pula KIMONU (Kios Modern Nahdlatul Ulama), ini adalah inovasi yang bagus untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Tak bisa dipungkiri di masa modern ini masyarakat sudah beralih dari pasar konfensional ke pasar modern dalam bentuk kios – kios yang menawarkan tampilan, pelayanan dan teknologi yang lebih modern. Diharapkan kios ini bisa bersaing dengan kios lain yang sudah ada di masyarakat tentunya dengan nilai tambah dan nilai jual yang lebih baik lagi.

“Kita bangun perekonomian masyarakat salah satunya dengan memfasilitasi mereka untuk berbelanja di KIMONU, ruhnya kios ini dari kita oleh kita dan untuk kita,” pungkasnya seperti dilansir website Kemenag Prov. Jawa Barat. (kemenag/mnm).

Subscribe to receive free email updates: