PAS Ganjil MAN Paser Menggunakan sistem CBT

PAS ganjil di MAN Paser dilaksanakan tgl 21 - 7 Desember 2018. (kemenag kaltim).
BRNews.id - Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 untuk kelas XII MAN Paser menggunakan sistem Computer Based Test (CBT) atau ujian berbasis komputer.


CBT dilaksanakan sejak tanggal 21/11/2018 yang lalu dan berakhir tanggal 07/12/2018 mendatang sesuai jadwal yang telah disusun oleh panitia. Pelaksanaan CBT ini terdiri dari enam sesi dalam satu hari dengan satu bidang studi dikarenakan jumlah perangkat laptop yang tersedia hanya sekitar 30 unit dengan 1 server.

Wakil Kepala MAN Paser Bidang Kurikulum yang sekaligus ketua panitia CBT Latif Mutohar, S.Pd.I mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan CBT ini berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti mengingat sebelum pelaksanaan ujian, seluruh siswa peserta ujian mengikuti simulasi dengan baik sehingga mereka mengerjakan setiap item soal lewat sistem CBT ini cukup antusias sampai batas waktu yang telah ditentukan yakni 90 menit setiap sesi.

Sementara itu Kepala MAN Paser Suwito, S.Pd, M.M menyambut baik pelaksanaan CBT ini dengan mengharapkan agar kedepannya nanti setiap pelaksanaan ujian baik Penilaian Tengah Semester (PTS) maupun Penilaian Akhir Semester (PAS) dari siswa kelas X sampai kelas XII bisa menggunakan sistem CBT tersebut. 

Selanjutnya Kepala MAN Paser juga berharap kepada seluruh siswa kelas XII sebagai peserta Ujian agar mulai saat ini bisa lebih meningkatkan persentasi belajar untuk memperkaya materi atau bahan UNBK dan UAMBN BK nanti serta mengurangi kegiatan yang bisa menjadi kendala dalam belajar. (kemenag kaltim).

Subscribe to receive free email updates: