MTsN 1 Kota Tasikmalaya Manfaatkan Android untuk Ujian

foto kemenag
BRNews.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri  (MTsN)1 Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan Pembukaan Try out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Ujian Akhir Semester Berstadar Nasional (UASBN) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) berbasis android Rabu (21/11). 


Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Madrasah, Asep Saeful Mikdar didamingi oleh Wakil Kepala Urusan Kurikulum Usman Kusniawan beretempat di Lapangan Kampus MTsN 1 Kota Tasikmalaya.

Sebelum kegiatan dilaksanakan seluruh peserta didik kelas 9 di berikan arahan oleh Kepala Madrasah, dalam arahannya ia menuturkan  kegiatan ini dilaksanakan agar para siswa sudah terbiasa , sehingga ketika ujian tidak akan merasa canggung lagi. 

Kegiatan seperti ini menurutnya egektif karena pada tahun sebelumnya pun MTs N 1 Kota Tasikmalaya telah sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

“Kita akan melaksankan kegiatan Try Out UNBK, UASBN dan UAMBN berbasis android ini akan di laksanakan dari tanggal 21-27 November 2018,” jelasnya.

Kegiatan try out ini  siswa diperkenalkan untuk menyelesaikan soal – soal ujian dalam ponsel yang memiliki system berbasis andoid. Keberadaan ponsel berbasis andoid tentunya sudah sangat umum digunakan pada masa sekarang. 


Ini, tentunya kita sebagai generasi milenial harus cerdas dalam memanfaatkan ilmu dan teknologi termasuk penggunaan HP andoid. Bukan hanya digunakan untuk meberikan hiburan dan kesenangan semata namun HP andoid ini dioptimalkan untuk kemajuan proses pendidikan.

“Dengan dilaksanakannya Try Out berbasis android ini rangakain Ujian yg akan di hadapi seluruh peserta didik kelas 9 dapat berjalan dg sukses, dan di sisi lain seluruh perserta dapat mengoptimalkan penggunaan Android untuk media pembelajaran dan bukan hanya sekedar kebutuhan sosial,” jelasnya. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: