MIN Berau Gelar Kegiatan Belajar Di Luar Kelas

Kakan Kemenag Berau kunjungi kegiatan belajar di luar kelas di MIN Berau (kemenag).
BRNews.id - Agenda Kegiatan Belajar di Luar Kelas MIN Berau yang dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Berau Alfi Taufik dan Ketua Komite Sekolah beserta perwakilan orang tua siswa, di Halaman MIN Berau berlangsung tertib dan sangat mengesankan, Senin (19/11).




Kegiatan belajar di luar kelas ini mengambil tema “Anak Senang, Guru Tenang, Orang Tua Bahagia.” Berbagai acara disajikan pada saat kegiatan diantanya, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya (3 stanza), cuci tangan sebelum makan, Baca doa bersama sebelum makan, sarapan sehat yang disiapkan orang tua dari rumah masing-masing siswa, baca doa bersama setelah makan, cuci tangan setelah makan, membaca buku di luar ruangan, memeriksa lingkungan yang termasuk di dalamnya yaitu tanaman, menyingkirkan barang yang dapat membahayakan siswa, mematika kran air yang terbuka, simulasi sadar bencana dalam lagu dan gerak dan lain-lain.

Pembelajaran di luar kelas merupakan informasi yang dapat menginspirasi sekolah agar terlibat, hingga panduan untuk menjadikan bermain dan belajar di luar sebagai bagian dari keseharian anak didik, dengan menggunakan adaptasi sesuai kebutuhan.

Meluangkan waktu untuk aktivitas bermain dan belajar di luar kelas adalah sangat penting untuk masa kecil yang bahagia dan membantu anak-anak mempelajari keterampilan penting untuk masa depan. (kemenag kaltim/MA).

Subscribe to receive free email updates: