Kontingen Porsadin Kota Banjar Dilepas

foto kemenag jabar
BRNews.id - Kontingen Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (PORSADIN) Kota Banjar secara resmi dilepas oleh Walikota Banjar yang diwakili oleh Staf Ahli Setda Kota Banjar, Drs.H. Kaswad,M.Pd.I di Gedung Dakwah Kota Banjar, Kamis (22/11).


Pelepasan Kontingen dilaksanakan pada pukul 08.00 wib dan langsung diberangkatkan menuju Kabupaten Indramayu mulai tanggal 22 Nopember sampai dengan 24 Nopember 2018. Acara pelepasan  dihadiri Kepala beserta para Pejabat Kementerian Agama Kota Banjar, Pengurus FKDT Kota Banjar dan Kepala Diniyah Kota Banjar.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Banjar, DR. H. Supriana, M.Pd. dalam laporannya menyampaikan, jumlah Kontingen yang diberangkatkan pada PORSADIN V Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018 seluruhnya berjumlah 45 orang, terdiri dari peserta sebanyak 32 orang, official 10 orang dan panitia 3 orang.

“Dari 13 cabang yang dilombakan, hanya 1 cabang yang tidak diikuti yakni cabang Musabaqah Qira’atil Kutub,” tutur Supriana.

Sementara 12 cabang yang diikuti oleh Kontingen Kota Banjar, yakni  cabang Pidato Bahasa Indonesia (Pa/Pi), Pidato Bahasa Arab (Pa/Pi), Puisi Islami (Pa/Pi), Kaligrafi (Pa/Pi), Tahfidz (Pa/Pi), Murattal (Pa/Pi), Tilawatil Qur’an (Pa/Pi), Cerdas Cermat (grup), Tenis Meja (Pa/Pi), Bulu Tangkis (Pa/Pi), Sprint (Pa/Pi) dan Futsal (grup).

“Peserta yang diberangkatkan merupakan santri-santri terpilih dari hasil seleksi pelaksanaan Porsadin  Tingkat Kota Banjar pada tahun 2017,” tambah Supriana.

Kepala Kantor kementerian Agama Kota Banjar, Drs. H. Yudhi Yusupyandi, MM.  dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak, terutama kepada Pemerintah Kota Banjar yang telah mendukung  sepenuhnya membiayai terselenggaranya pengiriman kontingen Porsadin Kota Banjar untuk berlaga di ajang Porsadin Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2018.


“Harapan kita semua tentunya, kontingen porsadin tahun ini bisa mengukir prestasi dan mampu membawa nama baik Kota Banjar di Jawa Barat,” kata Yudhi.

Untuk harapan tersebut, Kepala Kemenag Kota Banjar pun mengajak kepada para peserta agar dapat tampil dengan maksimal dalam perlombaan nanti. Selain itu, para peserta juga diingatkan supaya tidak lupa untuk meminta do’a terutama kepada orang tuanya masing-masing, agar selama perlombaan berlangsung dapat diberikan kelancaran, kemudahan serta dapat meraih hasil yang terbaik.

Sementara itu, H. Kaswad, saat melepas kontingen berpesan agar selama di Kabupaten Indramayu para peserta dapat menjaga kesehatannya dengan cara istirahat yang cukup dan memperhatikan pola makan. Tak hanya itu, peserta juga diingatkan agar selalu berprilaku dengan baik, menjaga sopan santun, sportif dan menghargai orang lain.

“Nama baik Kota Banjar ada di pundak kalian. Selamat berjuang, semoga kalian kembali ke Kota Banjar  membawa prestasi yang membanggakan,” kata Kaswad. (kemenag jabar). 

Subscribe to receive free email updates: