Kepala MAN 1 Yogyakarta Juara 2 GTK Berprestasi 2018

kemenag diy
BRNews.id - Dalam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan(GTK) Berprestasi Tahun 2018, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. meraih juara 2. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, di Dyandra Covention Hall, Surabaya, Ahad (25/11) malam.


Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi 2018 itu digelar dengan berbagai kategori yaitu guru dan kepala madrasah; TA, MA, MTS, MA, pengawas madrasah, pustakawan madrasah, dan laboran madrasah se-Indonesia.

Proses seleksi Anugerah GTK Madrasah ini cukup ketat. Mulai tingkat kota, wilayah, dan nasional.  Pada kategori kepala madrasah aliyah Wiranto berhasil meraih juara 2. Sementara itu juara 1 diraih Mariani, MAN 1 Aceh Tengah Aceh/NAD,  dan Juara 3, diraih H. Lalu Syauki MAN 2 Mataram Nusa Tenggara Barat. Kemudian disusul harapan  1 dan harapan 2 yaitu Antoni Iswantoro, MAN 1 Metro Lampung dan Sriyadi, MAN Kapuas Kalimantan Tengah.

 “Alhamdulillah, dengan prestasi yang diraih pada anugerah guru GTK 2018, semoga memberi manfaat khususnya MAN 1 Yogyakarta dan kemenag pada umumnya,”ujar Wiranto, saat dihubungi, Senin(26/11)pagi.

Ungkapnya, semangat untuk membangun harus terus dikuatkan,  untuk menyiapkan dan mewujudkan generasi milenial akhlakul karimah, generasi yang siap menghadapi tantangan abad industri 4.0.

Hal tersebut merupakan bagian dari tugas utama guru yaitu mendidik, mengajar, membimbing,   mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi  setiap  peserta didik. 

Maka lanjutnya, profesi guru sangat lekat dengan   integritas dan kepribadian; guru  tidak   hanya  bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya.

“Guru menanamkan nilai­nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya, termasuk dalam  pemanfaatan  kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya,”pungkasnya. (kemenag/dzl).

Subscribe to receive free email updates: