Kemenag Padang Lawas Gelar Workshop Pengelolaan Zakat

Kemenag Padang Lawas gelar workshop pengelolaan zakat (kemenag).
BRNews.id - Dalam rangka memperbaiki serta meningkatkan pengelolaan Zakat  di wilayah  Sibuhuan dan sekitarnya,  Kemenag Padang Lawas melaksanakan Workshop Manajemen Zakat Bagi UPZ Mesjid/ Mushollah di Aula Hotel Barumun, Kamis, 22 November 2018.

Zakat merupakan salah satu dari rukun Islam ke tiga yang wajib dikeluarkan untuk membersihkan harta. Selain itu Zakat sangat potensial bagi kepentingan dan pemberdayaan umat sehingga dipandang penting untuk melaksanakan Workshop kepada Masyarakat luas guna pengoptimalan pengelolaan Zakat dengan manajemen yang baik dan benar khususnya di daerah Kabupaten Padang Lawas.


Workshop  yang diikuti oleh 30 peserta dari Pengelola Zakat Mesjid/ Mushollah pada pukul 09:00 wib pagi tadi  secara resmi dibuka oleh Kakan Kemenag Padang Lawas Amran Hasibuan didampingi oleh Ka Subbag TU Kemenag Palas Erwin Kelana Nasution, Kasi Pakis Kemenag Palas Paraduan Tanjung, dan Penyelenggara Syariah Ahmad Husein Nasution yang sekaligus sebagai Ketua Panitia pada pelaksanaan tersebut.

Saat pembukaan acara Amran Hasibuan mengutarakan bahwa, sudah hampir empat tahun ia di Sibuhuan tapi baru kali ini dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pengelolaan Zakat, dan disini perlu pandangan serta motivasi dan tekad kita bersama sebagai pengelola Zakat agar mudah-mudahan niat kita, semangat kita  untuk menjalankan perintah ayat Al-Qur’an terlindung dari berbagai kesalahan dan kekhilafan dalam menjalankan tugas sebagai  Amil Zakat.

Terakhir acara pembukaan ditutup dengan doa kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi yang dibawakan oleh Ustaz Ismail Nasution sebagai Narasumber pada Workshop Pengelolaan Zakat. (Kemenag/Adi.P).

Subscribe to receive free email updates: