Kanwil Kemenag Kaltim Luncurkan 36 Layanan Terpadu

Menag, Kakanwil dan Wagub Foto Bersama Petugas PTSP Kanwil Kemenag Kaltim usai peresmikan, Kamis (29/11). (Foto: Arif)
BRNews.id - Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin telah meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur bersama 9 PTSP Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se-Kalimantan Timur, Kamis (29/11).



Setelah diresmikan maka Kanwil dan Kankemenag siap melayani masyarakat yang ingin mendapatkan informasi, pelayanan maupun perijinan yang menjadi wewenangnya. Sejumlah 36 layanan dapat diakses oleh masyarakat melalui PTSP, tidak lagi harus ke bidang/bimas/subbag yang ada di Kanwil.

Dengan mengusung motto CLEAR (Cepat Lugas Efisien Akurat Responsif) PTSP Kanwil berkomitmen untuk memberikan layanan yang ideal di era digitalisasi ini. Alur birokrasi yang panjang dan berbelit tidak lagi menjadi wajah pelayanan, digantikan dengan efisiensi, transparansi dan kemudahan.

PTSP Kanwil ini dibangun dengan penerapan sistem informasi yang dirancang cermat. Dibawah bimbingan Kakanwil Kemenag Kaltim Sofyan Noor, Tim IT Subbag Inmas Kanwil telah menampilkan perangkat dengan teknologi terkini dan didukung oleh aplikasi layanan yang handal namun mudah digunakan sesuai kebutuhan.


Usai meresmikan, Menag berpesan agar PTSP Kanwil terus meningkatkan kualitas pelayanan. Selama satu atau dua bulan di awal berjalannya, wajar jika akan menemukan trial and error, namun semua akan berjalan lancar asal terus berusaha maksimal.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi sewaktu mendampingi Menag saat peresmian sampaikan bahwa Pemprov Kaltim sangat mendukung adanya PTSP ini. Ia berharap PTSP Kanwil akan semakin baik kedepannya. (kemenag kaltim).

Subscribe to receive free email updates: