Kakanwil Kemenagsu Upayakan Proses Penegerian MAPN 4 Medan

BRNews.id - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) H. Iwan Zulhami, SH, MAP melakukan kunjungan kerja ke Madrasah Aliyah Negeri Persiapan (MAPN) 4 Kota Medan, Rabu 21 November 2018.


Dalam kunjungan tersebut Kakanwil Kemenagsu didampingi oleh Kabid Pendidikan Madrasah H. Mustapid, MA, Kakankemenag Kota Medan H. Al Ahyu, MA, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Medan Jose Rizal, Kasi PAKIS Kankemenag Medan Impun Siregar dan Kasubbag Indoemasi dan Humas Drs.H. Ali Rajab Caniago, M.Si.

Kakanwil Kemenagsu dalam sambutannya mengatakan, pihaknya termasuk orang yang merintis berdirinya MAPN 4 Medan saat menjadi Kakankemenag Kota Medan. 

“Walikota Medan saat itu memerintahkan untuk mencari lahan di daerah Medan Utara untuk dibangun madrasah, mengingat pada saat itu tingkat kenakalan remaja sangat tinggi,” ungkapnya.

Iwan Zulhami menyampaikam, namun saya sangat sedih saat menjadi Kepala Biro di UIN Sumatera Utara mendengar gonjang ganjing yang terjadi di MAPN 4. 

“Mulai saat ini mari kita tutup persoalan yang terjadi di MAPN 4 Medan, mari kita bersatu padu untuk membangun MAPN 4,” tegasnya.


Kakanwil Kemenagsu mengatakan, saat ini kita ingin membangun Madrasah yang bermartabat. “Jangan sampai kasus ini merendahkan martabat kita, sehingga kita dianggap tidak bisa mengurus madrasah,” ungkapnya.

Iwan Zulhami juga menyampaikan, kita juga akan terus mengupayakan status penegerian MAPN Medan yang sudah terlalu lama berstatus madrasah persiapan negeri.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan acara syukuran atas dilantiknya H. Iwan Zulhami, SH, MAP menjadi Kepala Kanwil Kemenag Sumut. (kemenagsu).

Subscribe to receive free email updates: