Guru MTsN 2 Tanggamus Ikuti Sosialisasi Aplikasi Raport Digital

Guru MTsN 2 Tanggamus Ikuti sosialisasi pengisian raport digital (kemenag).
BRNews.id - MTsN 2 Tanggamus  mensosialisasikan cara menggunakan Aplikasi Raport Digital (ARD) kepada seluruh Guru MTsN 2 Tanggamus. Dengan begitu, nantinya pengisian rapor hasil belajar siswa kini tak lagi butuh waktu yang relatif lama dan terkendala masalah tulisan guru atau wali kelas yang kurang rapi. 

Pasalnya, pengisian rapor dapat dikerjakan dengan bantuan Teknologi Informasi dan Teknologi (TIK). Hal ini sangat membantu meringankan beban wali kelas dalam pengisian rapor siswa.

Menurut Kepala MTsN 2 Tanggamus Hilman, S.Ag, M.Pd.I, sosialisasi ARD adalah sosialisasi tentang penggunaan aplikasi raport digital untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, sistem aplikasi raport akan membawa perubahan dan membuka wawasan bagi seluruh madrasah.

Oleh sebab itu pihak MTsN 2 Tanggamus mewajibkan guru untuk tahu penggunaan Aplikasi Raport Digital (ARD). Selain itu, Hilman juga  berharap dengan adanya sosialisasi ARD hari ini, dewan guru dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk pengisian raport siswa tahun pelajaran 2018/2019.

Waka Kurikulum MTsN 2 Tanggamus, Drs. Minarto berharap kiranya sosialisasi ini dapat meningkatkan penguasaan IT bagi seluruh pendidik, baik sebagai guru mata pelajaran maupun tugas tambahan wali kelas, karena dengan adanya ARD guru dituntut untuk terampil dalam mengoperasikan laptop dan internet dan meningkatkan kualitas/mutu penilaian yang dilakukan oleh guru. 

Dengan ARD hasil nilai mulai dari guru kepada wali kelas, hingga rekap nilai (legger) madrasah, dapat dikerjakan lebih mudah dan lebih cepat karena dapat diketahui secara otomatis jumlah nilai hingga peringkat siswa. "Dengan pengisian rapor menggunakan sistem seperti ini, penyimpanan atau arsip juga dapat dilakukan dengan lebih baik ," ujarnya yang dilansir situs Kemenag Prov. Lampung. (kemenag/alfa).

Subscribe to receive free email updates: