Guru Agama Diharap Bisa Jadi Teladan Bagi Guru Lain

foto kemenag sulsel
BRNews.id - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi selatan (Sulsel) menggelar Worskhop penyusunan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) TK di Sinjai yang berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Jumat (23/11/2018).

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel Dr. H. M. Rasbih dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. H. Abd. Hafid M. Talha dan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai Drs. Abd. Hafid mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kanwil Kemenag Sulsel yang menggagas kegiatan ini di Kabupaten Sinjai sebab tidak semua daerah memperoleh program ini.

Hafid mengatakan bahwa tujuan workshop ini sangat strategis untuk meningkatkan kualitas guru agama Islam di tingkat PAUD/TK.“Kegiatan ini sangat penting sebab bagaimana teknik pembelajaran dalam menghadapi anak usia dini karena konsep pembelajaran tentu berbeda dengan di sekolah Madrasah sehingga perlu perhatian khusus,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Sulsel Dr. Rasbih berharap agar para guru agama di Sinjai dapat menjadi teladan bagi guru lainnya dan terus meningkatkan kemampauannya dalam mendidik anak untuk menciptakan generasi emas.

“Guru agama di PAUD harus cerdas, telaten dan sabar dalam mendidik anak sebab diusia tersebut merupakan tahap perkembangan anak yang pola ajarnya tentu berbeda ketika sudah sekolah di Madrasah,” jelasnya.

Selain itu, Rasbi juga berharap kepada Guru Agama yang ada di Sinjai harus MODIS (Moderat, Inovatif, Inspiratif), menjadi agen perubahan (Agen of Change) serta mengikuti perkembangan tekhnologi saat ini.Sedikitnya ada 40 peserta guru Agama tingkat PAUD/TK yang ada di Sinjai hadir dalam workshop yang berlangsung selama sehari tersebut. (kemenag sulsel/azka).

Subscribe to receive free email updates: