Bupati Gorontalo Buka Expo Madrasah

foto kemenag gorontalo
BRNews.id - Pencanangan Hari Amal Bakti Kementerian Agama (HAB Kemenag) yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo, Jumat (23/11/18) bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo dilaksanakan meriah. 


Selain jalan sehat Kerukunan, pencanangan yang bertemakan “Tebar Kedamaian, Bhaktikan Diri untuk Kemajuan Negeri ini dihiasi Pameran Expo Madrasah Kabupaten Gorontalo yang digelar di sepanjang ruas Jalan Kolonel Rauf MoO Kabupaten Gorontalo, dari tanggal , 23 s/d 25 Nopember 2018.

Pagelaran yang diikuti oleh Madrasah Aliyah, Tsanawiyah dan Ibtidaiyah Negeri dan Swasta ini menyuguhkan berbagai karya anak bangsa. Mulai dari beberapa jenis sajian makanan dan beragam prakarya. Sederet piagam dan piala pun turut menghias rapi di setiap stand pameran. Persembahan ini merupakan buah karya anak didik yang tersebar pada madrasah-madrasah se Kabupaten Gorontalo.

Disela pencanangan, Kakanwil H. Kudrat Dukalang, S.Ag, M.Pd, didampingi para pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, menyempatkan  mengunjungi stand Pameran Expo Madrasah. 

Tim ini disambut dengan aneka ragam prestasi madrasah. Hal ini membuktikan bahwa keberadaan madrasah telah diterima luas ditengah masyarakat Kabupaten Gorontalo, sehingganya slogan Madrasah Hebat, Bermartabat bukan hanya sekedar ekspektasi, melainkan telah berevolusi dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan.


“Dengan melihat berbagai prestasi madrasah saat ini, Kementerian Agama patut berbangga karena capaian yang luar biasa ini bukan semata datang dengan sendirinya, didalamnya ada jerih payah para guru dibantu peran serta orang tua, untuk mendidik anak bangsa yang cerdas dan berahklak. Tidak cukup hanya pintar, tapi penguatan moral dan ahklak anak didik ini perlu ditanamkan sejak dini, dengan mengedepankan nilai-nilai agama, Semuanya ada di Madrasah,” pungkas Kakanwil disela kunjungannya. 

Sementara itu, Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd dalam membuka Expo Madrasah Kabupaten Gorontalo Tahun 2018 menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan keberadaan Madrasah.

“Saat ini jangan pernah melihat lagi madrasah sebagai lembaga pendidikan kelas II, karena madrasah telah berkembang pesat dan ikut berkontribusi mendidik anak bangsa menjadi cerdas dan berkarakter," kata  Bupati Gorontalo dalam sambutannya. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: