BP4 PPU Sosialisasikan Perkawinan dan Keluarga Sakinah

Sosialisasi perkawinan yang digelar BP4 Penajar Paser Utara. (kemenag)
BRNews.id - Semua perkawinan pasti menginginkan keluarga yang harmonis sebagai tujuannya. Keluarga harmonis merupakan konsep ideal dari suatu perkawinan. Sebuah keluarga yang harmonis tentunya akan bahagia, diliputi kehangatan kasih sayang didalamnya baik itu antara suami istri juga dengan anak, serta memudahkan suatu keluarga mencapai kesejahteraan. 



Demikian disampaikan Ketua BP4 Penajam Paser Utara H. Parhanuddin ketika menyampaikan laporan dikegiatan Sosialisasi Pembinaan Perkawinan dan Keluarga Sakinah di ruang Aula Kantor Kemenag hari Kamis pekan lalu (15/11).
 
Akan tetapi untuk mencapai sebuah perkawinan hingga tercipta keluarga sakinah, kata Pahruddin, bukanlah suatu hal yang mudah. Banyak hal yang perlu disiapkan dan diupayakan untuk mengarungi kehidupan pernikahan yang akan berjalan hingga akhir hayat.

Sementara Ketua Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara Hj. Risna Rais Abdul Gafur Mas'ud bersyukur diselenggarakannya kegiatan sosialisasi ini, karena acara semacam ini sangatlah bermanfaat didalam membina keluarga - keluarga. 

"Bahwa ikatan perkawinan didalam islam bertujuan membentuk keluarga sakinah, mawaddah, warahmah. Keluarga sakinah adalah keluarga yang saling menghargai, memahami dan bekerja sama serta meningkatkan hubungan baik kepada Tuhan Yang Maha Esa didalam mengarungi kehidupan berumah tangga," tuturnya.

Kakankemenag H. Maslekhan dalam arahannya usai membuka resmi kegiatan itu banyak menyampaikan pesan dan nasihat kepada peserta yang berjumlah 30 orang yang berasal dari berbagai kelompok atau majelis - majelis agama dimasyarakat. 

"Tujuan membina keluarga yang sakinah adalah untuk mencapai ridha Allah. Setiap pasangan pastinya sangat mendambakan keluarga sakinah," ucap kepala kantor.



Selain itu tambahnya, keluarga sakinah ialah keluarga yang dibangun oleh hubungan suami istri dari pernikahan yang sesuai dengan syariat guna untuk membina kebahagiaan, ketenangan, serta saling memenuhi hak dan kewajiban dalam kehidupan berumah tangga yang lahir atas dasar perasaan cinta dan kasih sayang.

Kakankemenag yang hadir didampingi istri yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag PPU banyak sampaikan kiat - kiat didalam mengarungi kehidupan berumah tangga agar kehidupan rumah tangga tetap langgeng. 

Seperti memelihara saling pengertian, melandasi rumah tangga dengan ajaran agama, mengisi rumah tangga dengan kasih sayang, saling menghargai, menerima kekurangan dan kelebihan masing – masing serta memelihara kepercayaan terhadap pasangan. (kemenag/mnm).

Subscribe to receive free email updates: