Terima Tim Literasi MTsN 1 Kabgor, Yartam: Jadikan Tim Ini untuk Memotivasi Gemar Menulis dan Membaca

BRNews.id - Kepala MTsN 1 Kabupaten Gorontalo saat menerima tim Literasi di halaman Madrasah Jumat pagi  (19/10/18), Hj.Yartam Ismail Nasaru,M.Pd sangat mengapresiasi hasil yang diraih MTsN 1. 



“Dengan lahirnya Juara-juara dalam ajang literasi tingkat provinsi adalah bukti bahwa MTsN 1 Kabupaten Gorontalo semakin melangkah maju dalam bidang bahasa dengan lembaga setingkat menengah pertama yang ada di kabupaten Gorontalo,” ucap Yartam.

“Dengan kerja keras tim  lomba literasi ini, semakin membuktikan bahwa Kementerian Agama adalah lawan yang berat yang patut diperhitungkan dalam scope Pemerintah Daerah maupun Provinsi,” tambahnya.

Yartam berharap,  tim Literasi ini kedepan kiranya memberikan dan dijadikan motivasi gemar menulis dan membaca serta menjadi percontohan Literasi Madrasah-madrasah di Lingkungan Kemeterian Agama Kabupaten Gorontalo.

Sementara itu Kaur Tata Usaha Munif Payuyu,S.Ag. yang mengawal tim literasi MTsN 1 Kab. Gorontalo pada kegiatan yang telah dilaksanakan di Pantai Boalemo Indah Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Rabu-Kamis (17-18/10/2018),  mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan momen paling mengharukan dan membahagiakan bagi tim literasi MTsN 1 Kab. Gorontalo, karena dari empat cabang kegiatan yang dilombakan mereka menyapu bersih kejuaraan yakni; Juara 1, 4, 5 Lomba Cipta puisi, selanjutnya Juara 1 Lomba bercerita Bahasa Inggris atau lebih dikenal Lomba Storry Telling. Berikutnya Juara 1 Lomba kebersihan Tenda dan di tutup dengan harapan 3 Lomba Pidato bahasa daerah Gorontalo.

“Pihak pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menyampaikan sangat berterima kasih dan bangga telah mengharumkan nama kabupaten dengan menyabet gelar Sebagai Juara Umum dalam Ajang Lomba Kemah Bakti Literasi 2018,” ujar Munif Payuyu.


Seperti yang dikutip oleh Munif Payuyu, Kepala Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo Dr.Yahya Podungge,M.Pd berharap semoga MTsN 1 Kab. Gorontalo bersedia bergabung kembali dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dalam ajang yang sama dikesempatan berikutnya.

“Kerja sama antara Dinas Kearsipan Perpustakaan Daerah Kabupaten Gorontalo dengan MTsN 1 Kabupaten Gorontalo ini mempunyai dampak yang positif, ini terbukti dengan adanya tawaran kepada salah satu Pembina kegiatan Storry Telling yakni Abdullah Aliwu,S.Pd.I telah mendapat tawaran MOU dengan Pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo untuk dapat menjadi Instruktur dalam ajang yang sama tingkat Provinsi Gorontalo.” terang Munif 

“Namun kata beliau masih ingin memberikan porsi yang lebih dalam membesarkan nama Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo umumnya dan khususnya MTsN 1 Kab. Gorontalo” tambahnya seperti dilaporkan website Kemenag Prov Gorontalo. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: