Syahril, Guru SKI MTsN 1 Deli Serdang yang Mahir Kaligrafi

BRNews.id - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Deli Serdang memiliki seorang guru yang multitalenta yaitu Syahril, S.PdI, selain mengajar Syahril memiliki kemampuan membuat kaligrafi yang sangat indah.


 
Syahril adalah guru Sejarah Kebudayaan Islam di MTsN 1 Deli Serdang, lahir di Bogak besar 30 mei 1975. Sejak kecil memiliki bakat menulis kaligrafi di bawah bimbingan Ayah kandungnya sendiri, dan sampai sekarang bakat itu digeluti bahkan diajarkan muncul generasi penerus.

Kepala MTsN 1 Deli Serdang Drs. Syakhrim Harahap menyampaikan, Madrasah sangat bangga karena memiliki guru seperti pak Syahril, dia merupakan guru yang amanah , karena amanahnya itu, saya memberikan amanah tambahan kepadanya untuk menjadi Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan.

“Syahril sudah mengabdi menjadi guru selama 15 tahun, mengajar baginya adalah kebutuhan hidup, bukan sebatas kewajiban, selain mengajar dan mengemban amanah sebagai WKM kesiswaan, Syahril juga mengajar kursus kaligrafi untuk siswa/i MTSN 1 Deli Serdang, dia ingin agar bakat kaligrafi yang dimilikinya dapat diajarkan untuk generasi penerus,” tegas Syakhrim.


Sementara itu Syahril ketika diminta pendapatnya mengatakan, dia siap mengajarkan kemampuan kaligrafi yang dimilikinya kepada siapapun yang juga memiliki bakat kaligrafi, dia juga mengatakan tidak meminta apapun berupa materi demi mendedikasikan kemampuan kaligrafi kepada siswa MTsN 1 Deli Serdang.

"Saat ini saya sedang menyelesaikan kaligrafi ayat suci Alquran di pekarangan sekolah MTsN 1 Deli Serdang, menyiapkan penulisan kaligrafi di pintu masuk madrasah, semua ini saya dedikasikan sebagai pengabdian saya sebagai pengajar di MTsN 1 Deli Serdang,” tegas Syahril. (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: