Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara 1 Kompetisi Piano Tingkat Nasional

BRNews.id - Siswa MTsN 1 Kota Malang berhasil meraih prestasi membanggakan di bidang kompetisi musik tingkat nasional. Kali ini, M. Andromeda Dimas Jati, sukses meraih juara 1  Indonesia Open Piano Competition 2018.


“Alhamdulillah, saya sangat bahagia bisa meraih juara 1 kompetisi piano tingkat nasional karena bisa membanggakan orang tua,” jelas M. Andromeda saat ditemui pada Rabu (10/10).
Siswa yang akrab dipanggil Andro ini menceritakan bahwa dalam Indonesia Open Piano Competition 2018 ia diberi waktu satu menit untuk memainkan musik klasik. Dengan tenang dan percaya diri Andro mampu memainkan musik dengan baik dan sanggup memukau dewan juri dalam kompetisi yang diadakan di Surabaya tersebut.
Siswa yang saat ini duduk di kelas 7H tersebut juga telah membukukan dua prestasi membanggakan bidang piano dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Prestasi itu adalah juara harapan 2 national open piano competition 2018 dan juara 2 (magna cumlaude) piano festival 2018.
“Bermain piano sangat mengasyikkan bagi saya, dan saya selalu melatih kemampuan saat ada waktu luang. Latihan rutin pun saya lakukan tiga kali dalam satu minggu,” jelas siswa yang mulai belajar piano sejak kelas 5 SD tersebut.
Apresiasi atas prestasi Andro juga datang dari Mahardika Septyo Aji, guru seni budaya MTsN 1 Kota Malang.
“Prestasi Andro ini sangat membanggakan, karena sebelumnya jarang siswa madrasah meraih prestasi di bidang kompetisi piano. Ini sangat luar biasa dan bisa menginspirasi banyak orang, bahwa siswa madrasah bisa berprestasi di kompetisi piano nasional. Saya berharap Andro jangan cepat puas dan dia bisa menambah jam terbang serta berprestasi di ajang yang lebih tinggi,” ungkap Mahardika. (kemenag jatim/Zul).

Subscribe to receive free email updates: