Siswa MAN Pematangsiantar Raih Gelar Spesialis Award

BRNews.id - Event Lomba Penelitian Belia Sumatera Utara 2018 (LPBSU) pada Sabtu 6 Oktober 2018, salah satu Tim Siswa MAN Pematangsiantar berhasil meraih penghargaan dengan Gelar ”Spesialis Award” untuk kategori Environtment Sains/ Dampak lingkungan.


Kegiatan LPBSU 2018 yang dilaksanakan di Hall Istana Koki Jl. Teuku Cik Ditiro No. 108 Medan  tersebut diikuti oleh sedikitnnya 40 SMA/MA se Sumatera Utara.

Melalui informasi Wakil Kepala Madrasah (WKM) Bidang Kurikulum Heri Sutopo, S.Pd, M.Pd,I yang mendampingi siswa mengikuti kegiatan LPBSU 2018 tersebut mengatakan bahwa Siswa MAN Pematangsiantar hebat karena dapat bersaing dengan siswa dari SMA/MA Unggulan se Sumatera Utara.

“MAN Pematangsiantar hebat karena di event LPBSU semalam siswa kita dapat bersaing dengan siswa dari SMA unggulan se Sumatera Utara,” ucap Heri saat di temui Senin 8  oktober 2018 pagi.

MAN Pematangsiantar sendiri mengirimkan 2 tim siswa yang masing-masing tim terdiri atas 3 siswa untuk mengikuti LPBSU 2018.

Tim yang meraih gelar spesialis award dengan judul penelitian “Biji Durian sebagai Pembuatan Tepung Roti” beranggotakan Deitra Nabila (XII IPA 2), Fawwaz Dea Mentari (XII IPA 2), dan Senopati Dewa Siantar (XII IPA 2) dikarenakan judul penelitian mereka luar biasa dan jarang di teliti oleh orang lain. (kemenag sumut/mr).

Subscribe to receive free email updates: