Seksi Pakis Kota Cimahi Gelar Sosialisasi PPKB GPAI

Kemenag Kota Cimahi gelar sosialisasi PPKB GPAI pada Jumat 19 ktober 2018. (humas kemenag).
BRNews.id - Dalam Rangka mengukur dan meningkatkan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Kementerian Agama Kota Cimahi melalui Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam  menggelar Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam ( PPKB GPAI ) pada Jumat, 19 Oktober 2018 di Aula Kemenag Kota Cimahi.


Kegiatan yang diikuti 20 Orang perwakilan dari unsur Pengawas, KKG SD, MGMP SMP, MGMP SMA dan SMK dibuka oleh Kasie Pakis Dr. H. Acep Nurlaeli, M. Ag. Dalam sambutan dan arahannya  Acep menyampaikan bahwa Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi (PPKB) GPAI  dinilai sangat perlu, karena untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas Guru Pendidikan Agama Islam. 

"PPKB GPAI merupakan program pengembangan kompetensi guru yang  harus dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan, bertahap, berkelanjutan untuk meningkatkan profesionalitas bapak dan ibu," katanya.

Masih menurut Asep, GPAI harus memiliki 6 kompetensi yang meliputi  Pedagogik,  kepribadian,  Sosial, Profesional, Spiritual dan  Leadership ( kepemimpinan ). 

Peserta PPKB GPAI adalah GPAI PNS/Non PNS tersertifikasi dan GPAI S/Non PNS belum tersertifikasi dan terdaftar di Sistem Data Kemenag atau SIMPATIKA. Macam-macam PPKB GPAI diantaranya adalah pengembangan diri,  publikasi karya ilmiah dan  karya inovatif. (kemenag jabar).

Subscribe to receive free email updates: