Presiden Jokowi Minta MTQ Dijadikan Sumber Kesejukan

BRNews.id - Saat membuka MTQ Nasional ke 27 di Sumut Ahad malam  (07/10) Presiden Jokowi mengatakan, ayat Al-Quran dalam MTQ ini dibaca oleh para qari dengan tajwid dan lagu yang merdu, Presiden mengajak merenungkan dan memahami maknanya.


“Marilah kita juga merenungkan dan memahami maknanya dan bagaimana setelah itu menjalankan Al-Quran untuk memperkokoh akhlaqul karimah membangun kehidupan beradab dan menerapkan ide-ide besar dan mulia dalam Al-Quran untuk maslahat umat dan bangsa Indonesia,” kata Presiden.
Presiden berharap agar MTQ Tingkat nasional ini menjadi salah satu sumber kesejukan, mata air melimpahnya ukhuwah kita, ukhuwah islamiyah kita, ukhuwah wathoniyah dan basyariah kita,” ucapnya.
“Hati kita seharusnya merasa damai setiap kita membaca Al-Quran, terasa tentram setiap mendengar alunan ayat suci Al-Quran. Merasa damai dan tentram itu harus kita rawat, harus kita tularkan dalam kehidupan sehari – hari,” ajak Presiden.

“Saya percaya, untuk itu, tidak ada lagi hoax, fitnah memfitnah, caci mencaci, tidak ada lagi gesekan antar sesama saudara sebangsa dan se Tanah Air Indonesia, yang semua itu kadang terjadi hanya karena urusan pilihan beda politik, hanya karena ego kita, kita harus ingat bahwa Islam adalah agama yang rahmatal lilalamin yang jadi berkah bagi alam semesta yang membawa kebaikan bagi umat dan Indonesia,” ujar Presiden .
“Oleh karena itu, sebagai umat muslim, kita harus menjaga kerukunan, persaudaraan, persatuan, karena, ujarnya, kerukunan, persaudaraan dan persatuan adalah kekuatan utama bangsa kita untuk bergerak maju dan menjadi sumber energi kita untuk mewujudkan Indonesia yang baldatun toyyibatun warabbun ghafur,” ujar Presiden mengakhiri sambutannya. (kemenag/mnm).

Subscribe to receive free email updates: