Penyuluh Agama Islam dan GIBDES Bantu Kaum Dhuafa

BRNews.id - Sekretaris Pokjaluh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Muhammad Iqbal, S.Sos.I bersama Gerakan Ikhlas Berbagi Desa Simaninggir (GIBDES) terus menebar kebaikan, membantu kaum dhuafa dan anak yatim, pada Jum'at (19/10). Kegiatan ini merupakan  yang keenam kalinya dilakukan.


Ketua GIBDES Ahmad Sulaiman Zuhdi, S.Sos.I menyampaikan bahwa duka mereka adalah duka kita, tangis mereka adalah tangis kita dan sedih mereka adalah sedih kita juga. Ayo kita bantu mereka sisihkan sebagian rezeki kita buat mereka. Sekecil apapun bantuan sungguh sangat berarti buat mereka.

Ahmad Sulaiman Zuhdi menambahkan infaq/sedekah yg di bagikan pada Jum'at Barokah Episode yang keenam ini ialah, 16 kantong di bagikan ke fakir miskin berisikan beras dan sembako lainnya yang diterima para warga Simaninggir yang dikategorikan fakir miskin yaitu Niar, Ibrahim/oko, Gusni, Rahmadani, Saibah, Tiarum, Asria, Tumbur,  Idang, Juni, Faridah, Nurdina, Ibu Usnan, Ibu Sainab, Roihan Dlt.

"Bantuan untuk anak yatim sebanyak 12 Amplop berisikan uang sebesar Rp. 20.000/amplop di bagikan ke Anak Yatim sebanyak 12 orang yaitu para murid SD Simaninggir yang bernama, Antarun, Ghozi, Radit, Fadhil, Andika, Gifha, Hawa, Aini Siregar, Marsha,  Linggar Jati, Anggi Parapat," katanya.


"Selain bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim GIBDES juga memberikan infaq untuk pembangunan Masjid Raya Al-Furqon dan Masjid Taqwa Muhammadiyah yang berada di Desa Smaninggir Kecamatan Siabu," terang Ahmad Sulaiman Zuhdi.

Muhammad Iqbal menambahkan bahwa keikhlasan pemuda atau Naposo Nauli Bulung (NNB) Desa Simaninggir menjadi motivasi bagi desa desa yang lain, banyak desa yang termotivasi untuk berbuat seperti yang dibuat oleh GIBDES di desa masing-masing.

"Sempat ada warga yang berujar "enak ya di desa kalian, ada yang berbagi dan membantu kaum  dhuafa, semoga di desa kami juga terbentuk hal yang demikian."Inilah bukti dakwah yang kita lakukan bersama GIBDES berbuah hasil dan menjadi motivasi bagi warga yang lain. Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan dan berkembang. Ingat bahwa kebaikan akan dibalas Allah dengan kebaikan, itu janji Allah," tambahnya. (kemenag sumut).

Subscribe to receive free email updates: