Pengurus Baru Pokjaluh Gelar Pertemuan dengan KUA Tilongkabila Bonbol

BRNews.id - Pengurus baru Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango yang baru terbentuk beberapa hari lalu menggelar pertemuan perdana dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tilongkabila serta penyuluh Non PNS yang bertempat di KUA kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (13/10/18).


Kegiatan yang difasilitasi Kepala KUA Kecamatan Tilongkabila, Hasan Umar, S.Th.I, M.SI tersebut dihadiri seluruh Penyuluh Non PNS KUA Kecamatan Tilongkabila yang saat ini berjumlah 10 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Pokjaluh Shafwan S. Ali,M.HI mengatakan pembobotan kualitas para penyuluh baik penyuluh PNS maupun penyuluh Non PNS dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan kepada masyarakat sangat penting.

“Pembobotan Penyuluh ini sangat penting karena seorang penyuluh dalam menghadapi kondisi masyarakat diharapkan memiliki kemampuan dalam menguasai bidang keilmuan khususnya dalam bidang ilmu agama,” ungkap Shafwan. 

Senada dengan itu, Valyadh Alchatib selaku wakil sekretaris Pokjaluh menambahkan pentingnya kebersamaan dari Para Kepala KUA dan Pokjahulu untuk menyatukan langkah dalam menjalankan program dan pembinaan terhadap masyarakat khususnya yang berada di Kecamatan Tilongkabila.

Sementara itu, Wakil Ketua Pokjaluh, Thalib Manhia,S.Sos.I,MH mengapresiasi usulan kepala KUA Kecamatan Tilongkabila terkait perayaan Khatam Raya. 
 
Sebelumnya disampaikan Hasan Umar, sebaiknya khatam raya dilaksanakan pada malam tahun baru Masehi, agar dapat mengalihkan perhatian umat Islam untuk tidak ikut merayakan dan memeriahkan malam tahun baru tersebut. (kemenag bonbol).

Subscribe to receive free email updates: