MTsN 2 Kediri Sosialisasikan Penulisan HOST ke Anggota KKM

BRNews.id - Dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap konsep pembelajaran  dan penilaian High Order Thinking and Skill (HOTS), meningkatkan ketrampilan guru dalam penyusunan perangkat pembelajaran  dan penulisan soal HOTS, mengembangkan model pembelajaran dan menganalisis soal HOTS,  MTsN 2 Kediri mengadakan sosialisasi pembuatan soal HOTS mata pelajaran Bahasa Inggris bagi anggota  MGMP, anggota Kelompok Kerja Madrasah(KKM), Rabu (10/10).


Sosialisasi ini di hadiri sekitar 20 orang guru Bahasa Inggris. 
 
Kegiatan ini  juga sebagai rencana tindak lanjut dari hasil diklat yang diikuti oleh Bapak Lukman Koli, salah satu guru Bahasa Inggris MTsN 2 Kediri yang telah mengikuti diklat HOTS yang diselenggarakan oleh bidang Pendma Kemenag Kanwil Jawa Timur di Kota Batu pada tanggal 1 – 5 Oktober 2018. 

Rencana tindak lanjut (RTL) merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan oleh setiap peserta diklat sebagai laporan dari hasil diklat yang diikuti, dikarenakan tidak banyak peserta setiap kabupaten atau kota di Jawa Timur bisa mengikutinya.

Kepala MTsN 2 Kediri, Siti Umi Hanik dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa Kegiatan RTL ini selain suatu yang harus dilakukan oleh setiap peserta diklat HOTS ditingkat propinsi, juga sebagai wahana mengembangkan potensi dan keilmuan diri yang telah didapat selama mengikuti diklat tersebut.

Setelah kegiatan ditingkat KKM, selanjutnya RTL  akan diadakan di MGMP Bahasa Inggris se Kabupaten Kediri pada pekan depan. Hasil dari kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bekal ilmu bagi bapak ibu guru Bahasa Inggris  dalam membuat soal HOTS guna menyongsong diberlakukannya soal-soal HOTS pada Unjian Nasional tahun 2018 oleh Kementerian Pendidikan Nasional RI. (kemenag jatim/Tuhaika).

Subscribe to receive free email updates: