Mantapkan HSN Tingkat Kota Cimahi, Seksi Pakis Gelar Rakor

BRNews.id - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cimahi H. Munawir, M. Ag didampingi Kepala Seksi PAKIS Dr. H. Acep Nurlaeli, M. Ag Kasat Binmas Polres Cimahi Andri dan Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) Yana Permana, S. Ag  membuka Acara Rapat Koordinasi Hari Santri Nasional Tahun 2018 di Aula Kemenag Kota Cimahi, Kamis (18/10).


Dalam arahannya Kakankemenag menegaskan bahwa peringatan Hari Santri Nasional harus digemakan oleh  stakecholder Kemenag dengan melibatkan seluruh warga  masyarakat Kota Cimahi, ini  agar lebih membumingkan peringatan hari santri.

"Hari Santri adalah milik semua  Umat Islam. Tidak mengenal golongan menurut Ormas, Kementerian Agama adalah pengayom dari seluruh Ormas Islam, mari kita gemakan Hari Santri Nasional ini dengan kebersamaan dan kedamaian," tegasnya. 

Kakankemenag juga menghimbau kepada seluruh Stakecholder untuk bersama-sama menggaungkan Hari Santri Nasional ini dengan memasang spanduk yang bertemakan Bersama Santri Damailah Negeri.

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres Cimahi Andri  mengucap syukur alhamdulillahirobbil alamin. "Bagi saya dan rekan dapat menghadiri acara ini, saya dari kepolisian berharap dukungan keamanan  dari semua pihak pada hari H, agar pelaksanaan hari santri dapat dinikmati oleh seluruh warga masyarakat kota cimahi, karena ciri santri adalah santun, jadi jagalah kesantunan pada saat acara, ketertiban acara ini adalah keutamaan bagi kami, jangan sampai tercoreng oleh keributan atau yang sifatnya huru hara," katanya.

Ketua Panitia Yana Permana, S. Ag membacakan susunan petugas upacara Hari Santri Nasional antara lain  bertindak sebagai Pembina Walikota Cimahi, Pemimpin Upacara Dede Abdul Wasi, Pengibar Bendera Paskibra Misbahunnur, Pembaca Teks Pancasila Anwar Setiawan, Pembaca Naskah UUD 1945 Jaelani, Pembaca Ikrar Santri Yosep Nugraha, Pembaca Doa MUI dan Mc Lilis Nurhayati.

Dalam Rapat ini juga membahas teknis kegiatan puncak yaitu Santri Versary yang akan digelar di Lapang Gasibu Bandung pada Minggu, 21 Oktober 2018. (kemenag jabar). 

Subscribe to receive free email updates: