Kesan Pendaftar CPNS Terhadap Pelayanan di Kemenag Provinsi DIY

BRNews.id - Baik dan ramah. Dua kata inilah yang diungkap para pelamar saat ditanya pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rafitri, misalnya, pelamar formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) guru IPA ini mengakui pelayanan yang diberikan Kemenag DIY sangat baik.



“Ada ruang tunggu yang nyaman, representatif dan pelayanannya baik sekali,” ujar lulusan S1 Fisika Universitas Negeri Yogyakarta ini, Senin (15/10) di Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kemenag DIY.

Rafitri yang saat ini tercatat sebagai pegawai honorer di Kantor Kelurahan Panggungharjo, Sewon, Bantul ini sangat berharap agar dirinya lolos seleksi administrasi. “Kalau lolos administrasi nanti bisa ikut tahapan selanjutnya,” ujarnya riang seperti dikutip website Kantor Kemenag DIY.

Senada dengan Rafitri, pelamar lain Akbar Solichin menandaskan pelayanan yang ia terima cukup memuaskan. “Antrenya tidak lama, hanya 10 menit,” ujarnya. 

Kalau boleh memberi saran, imbuh Akbar, tempat tunggu bisa ditambah kipas angin. “Minimal mengurangi hawa panas yang lumayan gerah,” kata pelamar formasi guru Seni Budaya ini.

Pelamar lain, Sumantri Adi Saputra, juga menganggap kesan ramah sangat ia rasakan. “Pelayanan di Kemenag DIY khususnya untuk pendaftaran CPNS oke punya,” terang lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) itu. Ia mengaku mendaftar CPNS sebagai guru merupakan panggilan jiwanya. 


“Sementara ini saya mengajar di beberapa sekolah dasar sebagai guru ketrampilan,” terangnya. Kemenag DIY juga menyediakan ruang laktasi bagi pelamar yang sedang menyusui.

Seperti diketahui, hari ini Senin (15/10) tepatnya Pukul 23.59 WIB merupakan batas terakhir pendaftaran online CPNS. Selanjutnya pengumpulan berkas yang diantar langsung maksimal Jumat (19/10) Pukul 16.30 WIB. 

“Sementara yang dikirim via pos kami terima maksimal Sabtu 20 Oktober 2018 Pukul 16.00 WIB,” tegas Kasubbag Organisasi Tata Laksana dan Kepegawaian Kemenag DIY Wahib Jamil. (kemenag/azka).

Subscribe to receive free email updates: